Yaya Toure Sudah Tak Punya Masa Depan Di Manchester City

satriasatria - Selasa, 16 Agustus 2016
Yaya Toure Sudah Tak Punya Masa Depan Di Manchester City
©zimbio.com

Yaya Toure Sudah Tak Punya Masa Depan Di Manchester City- Kabar kepergian gelandang internasional Pantai Gading berusia 33 tahun, Yaya Toure, dari Manchester City kian besar.

Manajer The Citizens, Josep (Pep) Guardiola, tak memainkannya di laga perdana Premier League 2016/17 melawan Sunderland, yang berkesudahan 2-1 untuk City. Dan kini ia tak menyertakan Toure dalam skuat Champions League.

City akan menyambangi markas klub asal Rumania, Steaua Bucharest, pada leg pertama play off Champions League. Menurut berita yang dilansir Guardian (15/08/16), dalam skuat itu, Guardiola tidak membawa Toure, tanpa alasan yang jelas.Selain Toure, Guardiola juga tidak membawa Jason Denayer, Samir Nasri, Wilfried Bony, dan Eliaquim Mangala.

Sementara pemain anyar, ?lkay Gündo?an, belum bisa beraksi karena cedera. Guardiola lebih banyak menyertakan pemain muda klub, seperti halnya Angus Gunn, Tosin Adarabioyo, dan Angel Tasende.

Toure saat ini memasuki musim terakhir dalam kontraknya bersama City, dengan kondisi seperti ini, disinyalir eks pemain Barcelona tak mau menerima tawaran perpanjangan kontrak City, meski gajinya saat ini sebesar 250 ribu poundsterling atau setara (Rp 3.665 miliar) per pekannya.

©zimbio


Situasi ini mengingatkan fans akan transfer Toure dari Barcelona ke City pada 2011, dengan harga transfer 24 juta poundsterling (Rp 404 Miliar). Kala itu, Guardiola juga yang menjual saudara kandung Kolo Toure itu ke Inggris.

Usia Toure sudah tak lagi muda. Namun pengalaman segudangnya akan bermanfaat bagi klub yang dibelanya, sebelumnya ia diinginkan Roberto Mancini di Inter Milan. Akan tetapi setelah Inter mengganti Mancini dengan Franck de Boer, La Beneamata mungkin tak mengincarnya lagi.

Sumber : mirror.co.uk
Yaya toure Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan