Yeon Gi Sung Tak Sesuai Kriteria, Arema FC Siap Trial Pemain Asia Lagi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Juli 2018
Yeon Gi Sung Tak Sesuai Kriteria, Arema FC Siap Trial Pemain Asia Lagi
Yeon Gi Sung, striker asal Korea Selatan yang mencoba isi slot asing Asia Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Waktu yang tersisa dua pekan jelang penutupan bursa transfer, terus dimanfaatkan Arema FC untuk melengkapi kekuatan tim. Satu prioritas tim Singo Edan kini ada di posisi striker, khususnya pemain asing untuk mengisi satu kuota pemain Asia.

Komposisi pemain asing di skuat Arema FC nyaris lengkap sejauh ini. Tiga slot pemain asing non-Asia sudah dihuni Arthur Cunha Da Rocha (bek tengah/Brasil), serta dua pemain baru yakni Konate Makan (gelandang serang/Mali) dan Srdjan Ostojic (kiper/Serbia).

Satu kuota untuk pemain Asia sebenarnya hampir terpenuhi lewat kedatangan Yeon Gi-sung. Namun, striker asal Korea Selatan itu dianggap tidak memenuhi kriteria yang diinginkan Milan Petrovic sepanjang menjalani trial mulai Senin hingga Rabu kemarin.

"Saya pikir dia (Yeon Gi-sung) pemain bagus. Tapi belum mencapai level terbaiknya sampai pada saat yang ditentukan," ucap Milan Petrovic.

"Saya tidak hanya butuh striker yang bagus kualitasnya, tapi yang luar biasa," tambah pelatih Arema FC berpaspor Slovenia dan Serbia tersebut.

Pada kesempatan sebelumnya, Milan Petrovic sempat menyatakan bahwa striker yang diinginkannya mempunyai tipikal seperti bomber Bali United, Ilija Spasojevic.

"Ya, Spasojevic salah satu contohnya. Tidak perlu kencang berlari, tapi kuat dan memberi ruang kepada pemain lainnya," tandas Milan.

Oleh karena itu, dirinya pun bersiap kembali melakukan trial sejumlah pemain asing asal Asia yang sudah masuk dalam daftar manajemen untuk didatangkan, setelah lawatan ke markas Sriwijaya FC, Sabtu (21/7).

"Saya serahkan kepada manajemen. Tentunya tidak langsung dikontrak, tapi saya lihat dulu karakternya bagaimana," tutup mantan Manajer Timnas Slovenia U-20 di tahun 2017 tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan