Yeremia Rambitan Diminta Bersabar untuk Kembali ke Lapangan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 20 Juni 2022
Yeremia Rambitan Diminta Bersabar untuk Kembali ke Lapangan

BolaSkor.com - Saran berharga disampaikan pebulu tangkis Jepang, Sayaka Hirota, untuk Yeremia Yoche Rambitan. Sayaka menyarankan Yeremia bersabar dan tidak terburu-buru kembali ke lapangan.

Yeremia mengalami cedera lutut saat tampil pada perempat final Indonesia Open 2022. Ia sempat memaksakan bertanding, tetapi akhirnya harus diangkut kursi roda keluar lapangan.

Saat ini Yeremia sudah mendapat perawatan dari tim dokter PBSI. Menurut hasil pemeriksaan, Yeremia kemungkinan absen hingga enam bulan.

“Jangan terlalu terburu-buru. Kalau sedang dalam proses penyembuhan, jangan ingin cepat-cepat bertanding karena yang tahu badan kita kan kita sendiri. Pelan-pelan saja nanti juga akan datang waktunya," ujar Sayaka.

Baca Juga:

Wakil Indonesia Berguguran Tak Bersisa, PBSI Angkat Bicara

Menanti Anthony Ginting Bangkit Kembali

Kondisi cedera Yeremia memang mengkhawatirkan. Akan tetapi, menurut dokter PP PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, MMRS., Sp.KO, Yeremia tak perlu menjalani operasi.

“Saya sudah memeriksa kondisi Yeremia Rambitan dan kami melakukan operasi untuk mengambil tindakan untuk cedera lutut kirinya dan tidak perlu tindakan," tutur Grace.

“Nantinya akan melakukan beberapa tes untuk Yeremia dan tindakan lebih lanjut yang harus kami lakukan untuk menentukan prognosis lebih lanjut.”

Breaking News Bulu Tangkis Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob R
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan