Yogi Da Silva Temukan Harapan Baru di West Bandits Solo

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 01 Desember 2020
Yogi Da Silva Temukan Harapan Baru di West Bandits Solo
Yogi Da Silva (Zimbio)

BolaSkor.com - West Bandits Solo terus melengkapi skuat mereka jelang Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Kali ini, kontestan anyar tersebut memerkenalkan Francisco Yogi Da Silva sebagai bagian dari tim.

Yogi bukan wajah baru di West Bandits Solo. Kala tim tersebut masih bermain di level amatir, Yogi sudah bergabung.

“Awalnya lihat Vinton Nolan sama Dodo Sitepu latihan di West Bandits, saya lihat komunitas basketnya juga bagus yah, akhirnya saya gabung latihan," terang Yogi.

Bersama West Bandits Solo, Yogi merasa lahir kembali. Ada secercah harapan yang muncul dalam perjalanan karier mantan pemain Pelita Jaya tersebut.

Yogi sempat vakum dari IBL pada 2019. Keinginan bermain streetball membuat Yogi mengambil keputusan besar saat itu.

Baca Juga:

Anthony Davis Rela Berkorban demi Setim dengan Giannis Antetokounmpo

LeBron James Latihan Bareng Anak, Kapan Main Bareng di NBA?

"Jadi ceritanya pas tahun 2019 saat IBL lagi off-season saya sempat ikut streetball, tujuannya untuk meningkatkan jam terbang apalagi waktu itu dapat kesempatan dilatih sama Coach Patrick Robinson jadi terpaksa saya harus absen dari IBL," kata Yogi.

“Klub lama kasih tawaran kontrak dua tahun tapi konsekuensinya tidak bisa ikut streetball, ada juga tawaran dari beberapa klub lain tapi masih belum pas,” imbuh dia.

Awalnya, Yogi tak pernah berencana bermain profesional kembali. Ia sempat berpikir untuk menjalani bisnis dan gantung sepatu.

Namun, setelah bermain bersama West Bandits Solo, Yogi merasa seperti lahir kembali. “Semangat latihan bertambah saat melihat motivasi dari William dan James (Pemilik) buat membangun West Bandits," ujar Yogi.

Bersama West Bandits Solo, Yogi terikat kontrak selama dua tahun ke depan. Di musim perdana, pebasket dengan tinggi 185 cm itu sudah menargetkan lolos ke playoff.

Breaking News Basket IBL West Bandits Solo Yogi Da Silva
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan