BolaSkor.com - Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha menilai kondisi fisik timnya belum maksimal seperti halnya tim sebelum pandemi COVID-19. Namun, tingkat kebugaran Fadil Sausu dkk. di Piala Menpora 2021 sudah sesuai pengukuran.

Bali United pilih bertahap dalam meningkatkan kebugaran pemain. Mereka tak mau kondisi badan para pemain kaget setelah setahun lebih tak berkompetisi.

Target Bali United pun bukan sekadar berprestasi di Piala Menpora 2021. Jauh lebih penting, Bali United ingin maksimal saat Piala AFC 2021. Bali United tak ingin gagal di fase grup untuk ketiga kalinya. Ajang ini akan dimulai pada bulan Juni mendatang.

"Jika tolok ukurnya untuk pramusim, (kondisi fisik) sudah sesuai, tapi yang pasti semua pemain belum sampai top performance," terang Yogi Nugraha.

Baca Juga:

Hadapi PSS, Bali United Tak Merasa Diuntungkan soal Waktu Istirahat

Pelatih PSS Sleman Sadari Kekuatan Bali United

Hariono menjadi salah satu pemain dengan kondisi fisik bagus. Dalam tiga laga fase grup, Hariono selalu bermain penuh. Dia bisa membuktikan diri setelah dianggap "habis" oleh Persib Bandung yang dibelanya sebelas tahun.

Yogi Nugraha pun menyebut Hariono berjuang keras sepanjang masa persiapan. Dia juga tipikal pemain dengan karakter pekerja keras serta memiliki mental juara.

"Secara umum bukan Hariono saja yang kerja keras di latihan. Prinsip di tim Bali United era coach Teco, semua pemain wajib kerja keras baik di latihan maupun pertandingan. Jangan harap anda bisa main jika anda latihan santai-santai," tutur eks pelatih fisik Persija Jakarta ini.

Kebugaran Bali United akan diuji andai pada babak 8 besar bersua Persebaya Surabaya. Pemuncak klasemen grup C tersebut bermaterikan pemain muda dengan kebugaran bagus.

"Lawan siapa pun kami siap. Sepak bola bukan hanya faktor fisik saja. Ada elemen-elemen lain di luar fisik. Jadi, kami siap untuk perempat final," jelas Yogi.

Bali United sudah memulai kegiatan pada Senin (5/4). Para pemain yang menit bermainnya kurang di Piala Menpora 2021 mendapat porsi latihan tambahan. Bali United akan melakoni babak 8 besar melawan PSS Sleman pada 11 April 2021 mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)