Yogyakarta Berpeluang Jadi Homebase Klub Luar Pulau Jawa jika Liga 1 Dilanjutkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Juni 2020
Yogyakarta Berpeluang Jadi Homebase Klub Luar Pulau Jawa jika Liga 1 Dilanjutkan
Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Yogyakarta berpeluang jadi homebase klub-klub Liga 1 2020 dari luar Pulau Jawa, jika kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu dilanjutkan. Klub luar Pulau Jawa yang dimaksud adalah Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

"Kami fokuskan di Yogyakarta agar tidak wara-wiri. Kalau tim yang di pulau Jawa itu dengan menggunakan jalan tol saja sudah sampai," ujar Mochamad Iriawan dalam Webinar yang diselenggarakan LPEM FEB Universitas Indonesia.

Baca Juga:

Kemenpora Desak PSSI Percepat Persiapan Infrastruktur hingga Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

PSSI Lapor Kelanjutan Kompetisi Era New Normal, Kemenpora: Jangan Ada Pertandingan di Zona Merah

Rencana dipilihnya Yogyakarta sebagai homebase bagi tim luar Jawa sesuai dengan rencana PSSI yang ingin kelanjutan Liga 1 tersentralisasi di Pulau Jawa. Hal ini digunakan untuk meminimalisir resiko penularan Virus Corona (COVID-19).

Tak hanya itu, Yogyakarta diipilih lantaran Iriawan memiliki rekanan yang merupakan pengusaha hotel, bersedia menyediakan tempat menginap untuk peserta Liga 1.

Awalnya, pengusaha hotel tersebut hanya meminta pembayaran sebesar 25 persen saja untuk lima hotel yang dipersiapkan. Namun, setelah proses lobi, Iriawan mengklaim PSSI tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya akomodasi tersebut.

"Pertamanya kami diminta 25 persen. Kemudian saya bilang bagaimana kalau gratis? Akhirnya gratis dengan sekali makan," kata Iriawan.

Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Liga 1 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan