Albirex Niigata dan Yokohama FC Promosi, Siap Guncang J1 League Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Oktober 2022
Albirex Niigata dan Yokohama FC Promosi, Siap Guncang J1 League Musim Depan
Albirex Niigata Juara J2 League 2022. (J League)

BolaSkor.com - Albirex Niigata dan Yokohama FC resmi jadi dua tim Meiji Yasuda J2 League yang mendapatkan tiket promosi ke kasta teratas musim depan. Keduanya akan berlaga dan mengguncang Meiji Yasuda J1 League musim depan.

J2 League musim ini diikuti oleh 22 tim, tiga tim berpeluang promosi ke J1 League. Dua tim di posisi teratas akan otomatis mendapatkan tiket promosi, sedangkan tim di posisi ketiga sampai keenam akan melakoni laga play-off promosi terlebih dahulu, termasuk melawan tim peringkat 16 J1 League musim ini.

Kini, dua tiket promosi otomatis sudah disegel oleh dua tim, Albirex Niigata dan Yokohama FC. Tak hanya promosi, Albirex Niigata juga merupakan juara J2 League 2022.

Baca Juga:

Sanfrecce Hiroshima, Menuju Penguasa Kompetisi Piala di Negeri Sakura

Duka Kanjuruhan adalah Duka J League

Albirex Niigata
Albirex Niigata. (J League)

Ini adalah kali kedua Albirex Niigata juara J2 League setelah sebelumnya jadi pemenang pada gelaran 2003 lalu.

Sejak saat itu, Albirex Niigata bermain di kasta teratas sampai terdegradasi pada 2017 lalu.

Kini, usai lima musim di kasta kedua, tim asal Prefektur Niigata tersebut siap kembali bersaing di kasta teratas musim depan.

Rikizo Matsuhashi adalah pelatih yang membawa Sang Angsa Putih juara musim ini, dalam musim pertamanya menjadi pelatih. Musim lalu ia adalah asisten Albert Puig di Albirex dan jadi pelatih utama usai Puig hijrah ke FC Tokyo awal musim ini.

Thomas Deng
Thomas Deng. (J League)

Di tangan Matsuhashi, Albirex yang musim lalu finis di posisi keenam klasemen, dibawanya menjadi juara dengan mengandalkan pemain-pemain seperti Ryosuke Kojima, pemain timnas Australia Thomas Deng, Ryotaro Ito, Kaito Taniguchi, hingga kapten tim Yuto Horigome.

Gelar juara ini juga membuat Albirex mengikuti jejak tim satelit mereka, Albirex Niigata Singapore, yang jadi juara Liga Singapura musim ini.

Yokohama FC
Yokohama FC. (J League)

Albirex akan ditemani Yokohama FC untuk promosi musim depan, tim asal Kota Yokohama di Prefektur Kanagawa.

Tim berjuluk Fulie tersebut musim lalu jadi juru kunci J1 League dan harus terdegradasi. Hanya semusim di kasta kedua, kini mereka akan kembali ke pentas teratas Liga Jepang musim depan.

Yokohama FC kali pertama promosi ke J1 League pada 2007 setelah semusim sebelumnya jadi juara J2 League, meski mereka hanya bertahan semusim saja.

Mereka kemudian kembali promosi usai meraih posisi kedua J2 League 2019, dan menghabiskan dua musim di J1 League sebelum kembali terdegradasi.

Shunsuke Nakamura
Shunsuke Nakamura. (J League)

Musim ini, Yokohama FC dilatih oleh Shuhei Yomoda, yang ditunjuk awal musim ini menggantikan Tomonobu Hayakawa. Yomoda adalah asisten pelatih Michael Petrovic di Hokkaido Consadole Sapporo musim lalu.

Yomoda memanfaatkan kekuatan pemain-pemain seperti kiper asal Jerman Svend Brodersen, top skor J2 League Koki Ogawa, Ryoya Yamashita, Tatsuya Hasegawa, hingga Masashi Kamekawa untuk bisa membawa tim ini promosi ke kasta teratas.

Bagaimana kiprah Albirex Niigata dan Yokohama FC di Meiji Yasuda J1 League musim depan? Patut kita nantikan!

Katsuya Iwatake
Katsuya Iwatake. (J League)
J League Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan