You'll Never Walk Alone, Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 Oktober 2020
You'll Never Walk Alone, Manchester United
Hasil Liverpool dan Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan keempat Premier League 2020-2021 menghadirkan kejutan. Dua klub yang memiliki rivalitas tinggi, Manchester United dan Liverpool, sama-sama digilas lawannya.

You'll Never Walk Alone yang merupakan lagu kebanggaan suporter Liverpool seolah menjadi pesan dari The Reds kepada Manchester United. Keduanya sama-sama berjalan ke lembah kelam.

Duet kekalahan telak bermula ketika Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur, di Old Trafford, Minggu (4/10). Beberapa pengamat di Inggris tak ragu menempatkan The Red Devils sebagai unggulan.

Prediksi seperti terlihat menjadi kenyataan usai Manchester United unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Jurus andalan Manchester United, tendangan penalti, kembali menjadi cara mencetak gol. Bruno Fernandes dengan penalti ciri khasnya mengelabui Hugo Lloris.

Baca juga:

Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur: Setan Merah Hancur Lebur di Old Trafford

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona Imbang, Liverpool Kalah 2-7 dari Aston Villa

Arsenal 2-1 Sheffield: The Gunners Masuk Empat Besar Premier League

Bruno Fernandes

Namun, prediksi tinggalah prediksi. Tottenham bangkit dengan mengkreasikan enam gol. Keadaan Man United kian terpuruk karena Anthony Martial menapatkan kartu merah sejak menit ke-28.

Penggawa The Lilywhites yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Tanguy Ndombele (4'), Son Heung-min (7', 37'), Harry Kane (30', 79' P), dan Serge Aurier (51').

Berdasarkan catatan Squawka, itu merupakan kekalahan sama dengan yang terburuk Manchester United dari total empat kekalahan pada Oktober. The Red Devils pernah keok dengan skor 5-0 dari Newcastle United (1996), 5-0 dari Chelsea (1999), 6-1 dari Manchester City (2011), dan yang terbaru kontra Tottenham Hotspur 6-1 (2020).

Usai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer mencoba memikul tanggung jawab. Sang manajer mengakui Manchester United melakukan banyak kesalahan.

"Setelah tertinggal 1-2, Kami masih memiliki pertandingan. Namun, Anda tidak bisa menang jika masih melakukan kesahalan seperti itu. Kami melakukan kesalahan individual," terang Solskjaer pada laman resmi Man United.

"Saya bertanggung jawab. Saya adalah orang yang memilih tim ini. Kami sebagai skuad tidak cukup bagus untuk Manchester United," tambahnya.

Seperti biasa, kekalahan Manchester United merupakan kabar baik untuk suporter Liverpool. Apalagi, hasilnya Man United kalah telak.

Namun, kesenangan tersebut tidak berlangsung lama. Liverpool rupanya mengikuti langkah Man United ketika melawan Aston Villa, di Villa Park, Senin (5/10) dini hari WIB. Liverpool kalah telak dengan skor 7-2.

Tuan rumah tampil trengginas dengan gol-gol yang digelontorkan Ollie Watkins (4', 22', 39'), John McGinn (35'), Ross Barkley (55'), dan Jack Grealish (66', 75'). Sementara itu, sang juara bertahan hanya bisa mencetak dua gol lewat Mohamed Salah (33', 60').

Aston Villa Vs Liverpool

Opta Joe melaporkan, Liverpool merupakan juara bertahan pertama yang kalah dengan kebobolan tujuh gol sejak Arsenal mengalaminya pada September 1953. Ketika itu, The Gunners dilumat Sunderland 7-1 dengan status juara bertahan liga.

Lebih lanjut, Premier League mengeluarkan statistik jika ini merupakan kali pertama Liverpool dan Manchester United kebobolan paling tidak enam gol pada hari yang sama.

Jurgen Klopp mencoba menepis kekalahan telah tersebut dari kepalanya. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah bangkit. Beruntung, ada jeda internasional yang memberikan waktu lebih untuk memperbaiki diri.

"Tidak ada yang bisa saya katakan untuk memperbaiki hasil ini. Jadi, kenapa saya harus masalah," tegas Klopp.

"Ini bukan kesalahan individu, melainkan kesalahan besar. Penting untuk melihat bagimana kami bereaksi. Kami harus menghadapinya dan akan menghadapinya."

Kini, Liverpool dan Manchester United harus sama-sama memperbaiki diri. Kekalahan memang hal yang lumrah, tetapi dengan skor yang besar bukanlah galib.

Man United Vs Tottenham Hotspur

Satu di antara jalan yang bisa diambil adalah dengan mendatangkan pemain baru pada hari terakhir bursa transfer. Apalagi, Liverpool dan Manchester United belum bergerak aktif di lantai bursa dibandikan raksasa Premier League lainnya.

Dari berita terakhir yang beredar, Manchester United dikaitkan dengan tiga pemain. Ketiganya adalah Edinson Cavani, Alex Telles, dan Ousmane Dembele. Sementara itu, berita transfer Liverpool terlihat sepi.

Bahkan, jika mengambil jalan yang lebih ekstrem, pemecatan pelatih menjadi satu di antara pilihan. Untuk soal pemecatan, posisi Solskjaer paling riskan.

Saat ini, Liverpool dan Manchester United sama-sama bergandengan tangan sambil mendendangkan lagu kekalahan. Sulit untuk kedua suporter saling ejek, sebab penampilan tim kesayangan sama-sama jelek.

Manchester United Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan