Young Boys 2-1 Man United: Drama di Stade de Suisse

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 September 2021
Young Boys 2-1 Man United: Drama di Stade de Suisse
Young Boys 2-1 Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Secara tak terduga Manchester United, tim unggulan di fase grup F Liga Champions, menelan kekalahan dari Young Boys di laga pertama yang dihelat di Stade de Suisse, Selasa (14/09) malam WIB. Red Devils kalah 1-2.

Dua gol Young Boys tercipta dari kegigihan mereka mencetak gol dan juga dapat dukungan dari tuan rumah, terlebih United bermain dengan 10 pemain dan di akhir babak kedua pemain United melakukan kesalahan ceroboh.

Young Boys yang dilatih eks manajer Brighton & Hove Albion, David Wagner bermain dengan taktik 4-2-3-1. Ole Gunnar Solskjaer juga menerapkan formasi yang sama untuk Manchester United.

Man United langsung mengambilalih penguasaan bola. Victor Lindelof dan Donny van de Beek menjadi starter di pertandingan ini. Young Boys lebih banyak bertahan, mengandalkan serangan balik, dan melakukan pressing.

Baca Juga:

Terungkap Peran Sir Alex Ferguson Cegah Ronaldo ke Manchester City

Efek Kedatangan Cristiano Ronaldo untuk Kota Manchester

Solskjaer Punya Rencana Cadangkan Cristiano Ronaldo

13 menit laga berjalan dan Man United unggul di Stade de Suisse. Berawal dari serangan yang dibangun Bruno Fernandes, dengan visinya dan operan yang bagus, bola berubah menjadi assist kala Cristiano Ronaldo menyambutnya pada posisi onside.

Bola sempat ditepis oleh kiper sekaligus kapten Young Boys, David von Ballmoos, tetapi tepisannya tak sempurna dan bola bergulir masuk ke gawangnya. 1-0 United unggul.

Tempo pertandingan masih diatur oleh United sampai akhirnya satu momen kunci mengubahnya di menit 35. Bek kanan United, Aaron Wan-Bissaka kehilangan kontrol bola kala menyerang dan dengan konyol melepaskan tekel horor yang mengenai engkel kaki pemain Young Boys, Christopher Martins.

United bermain dengan 10 pemain dan alur permainan berubah karena kini Young Boys lebih berani bermain ofensif. United mampu menjaga keunggulan itu hingga turun minum dengan keunggulan 1-0.

Solskjaer memainkan Diogo Dalot dan menggantikan Jadon Sancho untuk mengisi tempat yang ditinggal Wan-Bissaka. Sementara di awal babak kedua Raphael Varane bermain menggantikan Van de Beek.

Itu mengubah formasi United menjadi tiga bek agar menjamin keamanan lebih di lini belakang. Di kubu Young Boys Wagner memainkan Jordan Siebatcheu, yang notabene penyerang menggantikan Vincent Sierro.

United di sepanjang laga babak kedua ini terus ditekan oleh Young Boys. Hasil dari serangan bertubi-tubi itu pun berbuah gol penyama kedudukan di menit 66. Nicolsa Moumi Ngamaleu mengonversi umpan silang dari Silvan Hefti dari jarak dekat dan berbuah gol. 1-1.

United tidak berkutik menyerang pasca bermain dengan 10 pemain. Skor pun tak berubah sampai menit 90. Akan tapi pada menit tambahan waktu, tepat di akhir menit 90+5 sebuah kesalahan konyol terjadi.

Jesse Lingard melakukan back-pass ceroboh yang kemudian direbut oleh Jordan Siebatcheu. Tanpa ampun pemain berpaspor Amerika Serikat itu mengonversi peluang emas itu menjadi gol. Young Boys menang 2-1 atas United di laga pertama grup F.

Susunan Pemain:

Young Boys (4-2-3-1): David von Ballmoos; Silvan Hefti (Miralem Sulejmani 83'), Mohamed Ali Camara, Sandro Lauper (Miralem Sulejmani 90+2'), Ulisses Garcia; Vincent Sierro (Jordan Siebatcheu 46'), Christopher Martins Pereira (Fabian Rieder 82'); Christian Fassnacht, Michel Aebischer, Nicolas Moumi Ngamaleu; Meschak Elia (Wilfried Kanga 90+2').

Pemain Cadangan: Guillaume Faivre, Jordan Siebatcheu, Wilfried Kanga, Alexandre Jankewitz, Leandro Zbinden, Marvin Spielmann, Miralem Sulejmani, Nicolas Burgy, Cedric Zesiger, Fabian Rieder, Felix Mambimbi, Quentin Maceiras.

Pelatih: David Wagner

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Paul Pogba, Fred (Anthony Martial 89'); Jadon Sancho (Diogo Dalot 37'), Bruno Fernandes (Nemanja Matic 72'), Donny van de Beek (Raphael Varane 46'); Cristiano Ronaldo (Jesse Lingard 72').

Pemain Cadangan: Nemanja Matic, Matej Kovar, Mason Greenwood, Eric Bailly, Anthony Elanga, Juan Mata, Anthony Martial, Raphael Varane, Diogo Dalot, Jesse Lingard, Tom Heaton.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Breaking News Liga Champions Manchester United Young Boys
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan