Youri Tielemans Sudah Diprediksi Cetak Gol Indah Ke Gawang Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Mei 2021
Youri Tielemans Sudah Diprediksi Cetak Gol Indah Ke Gawang Chelsea
Youri Tielemans (Twitter)

BolaSkor.com - Youri Tielemans tampil sebagai pahlawan Leicester City saat berhadapan dengan Chelsea pada final Piala FA 2020-2021. Pemain berkebangsaan Belgia itu mencetak gol kemenangan The Foxes dengan cara yang spektakuler.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (15/5), Leicester mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. Tim asuhan Brendan Rodgers itu pun berhak mengangkat trofi juara.

Chelsea dan Leicester tampil sangat hati-hati di babak pertama. Hal itu membuat tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Baca Juga:

Chelsea 0-1 Leicester City: The Foxes Juara Piala FA

Leicester City Juara Piala FA, Terima Kasih VAR

Chelsea Gagal Juara, Thomas Tuchel: Leicester Beruntung

Proses gol Youri Tielemans

Tielemans kemudian mengejutkan Chelsea lewat gol spektakulernya pada menit ke-63. Pemain berusia 24 tahun itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok atas gawang Kepa Arrizabalaga.

Menariknya, Tielemans mengaku sudah diberitahu oleh seorang temannya untuk melakukan hal tersebut. Golnya seolah memang ditakdirkan terjadi.

"Hari ini saya mendapat pesan teks yang mengatakan saya harus menembak ke arah sudut atas dan saya melakukannya. Rasanya sangat bagus, saya pikir itu luar biasa," kata Tielemans kepada BBC.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan. Itu adalah pertandingan yang sangat ketat, tetapi untuk mencetak gol seperti itu di final, sungguh gol yang luar biasa."

Setelah kebobolan, Chelsea berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. The Blues sukses melakukannya pada menit-menit terakhir melalui aksi Ben Chilwell sebelum dianulir VAR karena offside yang tipis.

Momen tersebut seolah mengakhiri perlawanan Chelsea. Leicester mampu mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai.

Ini merupakan gelar Piala FA pertama sepanjang sejarah Leicester. Sebelumnya, mereka sempat empat kali takluk di final.

Sementara hasil ini membuat Tuchel gagal mempersembahkan trofi perdana untuk Chelsea. Tim asal London itu juga mengulangi kegagalan musim lalu di ajang yang sama.

Youri Tielemans Leicester City Chelsea Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan