Yoyok Sukawi Bicara Nasib Kontrak Pemain PSIS Semarang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Januari 2021
Yoyok Sukawi Bicara Nasib Kontrak Pemain PSIS Semarang
Yoyok Sukawi. (Istimewa)

BolaSkor.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku sudah membahas nasib kelanjutan kontrak para pemainnya. Bahkan pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini mengatakan tidak ada masalah dengan kontrak para pemain.

Kompetisi Liga 1 2020/2021 sejauh ini masih belum jelas nasib kelanjutannya. Hal ini karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum bisa mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Padahal mayoritas pemain di klub Liga 1 kontraknya sudah habis per Desember lalu. Maka dari itu nasib bagi beberapa pemain yang kontraknya habis akan tidak jelas dengan klub tersebut.

Baca Juga:

APPI Desak PSSI Putuskan Nasib Kompetisi demi Kontrak Pemain

Keputusan Nasib Lanjutan Liga 1 2020/2021 Bisa Keluar Hari Ini

Terlebih ada isu jika kompetisi kembali dilanjutkan terdapat aturan yang tidak memperbolehkan pemain pindah ke klub lain dalam divisi yang sama. Hal ini jelas melanggar asas kebebasan berkontrak untuk melakukan perpindahan atau transfer yang mana telah tertuang dalam Regulasi FIFA (Bosman Ruling).

"Sebenarnya saya sudah capek bicara masalah kontrak pemain. Tapi yang jelas PSIS ini tidak ada masalah dengan kontrak," kata Yoyok Sukawi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (7/1).

"Semua kontrak ini sudah diatur sebelumnya pada saat penyesuaian beberapa waktu yang lalu. Saya berharap tidak ada masalah lagi ke depannya untuk malah kontrak ini," tambah pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI tersebut.

Terkait dengan kelanjutan kompetisi, Yoyok tidak memiliki banyak permintaan. Pria berusia 42 tahun ini hanya ingin kejelasan soal kompetisi itu secepatnya bisa diterima oleh tim.

"Mau liga dilanjutkan atau diganti liga baru sama saja, yang terpenting sekarang itu, kejelasan dari kompetisinya dulu seperti apa. Karena ini menyangkut banyak tim," pungkas Yoyok.

Breaking News Yoyok sukawi PSIS Semarang Liga 1
Posts

4.871

Bagikan