BolaSkor.com - Para kontestan Liga 1 perlahan mulai melakukan persiapan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Mulai dari melakukan swab test sampai latihan kembali bersama-sama di lapangan.

Namun hal ini masih belum dilakukan PSIS Semarang. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan timnya belum bisa memulai latihan jelang Liga 1 bergulir karena menunggu protokol kesehatan. Laskar Mahesa Jenar baru akan melakukan swab test jika semua pemain sudah berkumpul.

Swab test menjadi salah satu syarat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sebelum tim sebelum menggelar kembali latihan. Ini dikarenakan kompetisi lanjutan Liga 1 2020 bersifat luar biasa dan akan dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic Setuju Pergantian Lima Pemain di Lanjutan Liga 1

Yoyok Sukawi Sebut Renovasi Stadion Citarum Sudah Mencapai 50 Persen

"Terkait dengan protokol kesehatan, kami baru akan melakukan swab test kalau pemain dan pelatih sudah kumpul mau menggelar latihan," kata Yoyok Sukawi ketika dihubungi oleh awak media.

"Dan untuk latihan sendiri, PSIS Semarang masih menunggu protokol kesehatan dari PT LIB karena memang belum keluar. Jadi kita belum bisa mulai latihan," ujar pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB sepakat untuk melanjutkan kompetisi, nantinya akan ada aturan baru di Liga 1 diterbitkan oleh PSSI dan PT LIB. Diantaranya pertandingan berpusat di Pulau Jawa, adanya kenaikan subsidi, dan tanpa penonton.