BolaSkor.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi telah menunjuk Stadion Citarum, Semarang sebagai kandang pada lanjutan Liga 1 2020. Stadion Citarum saat ini dipercantik oleh manjamen PSIS untuk bisa lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Yoyok Sukawi menyebut proses perbaikan Stadion Citarum, Semarang yang akan digunakan oleh timnya sebagai markas di Liga 1 2020 sudah mencapai 50 persen. Yoyok menargetkan proses renovasi stadion tersebut bisa selesai pada September, sehingga bisa dipakai ketika Liga 1 2020 bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Sebelumnya, PT LIB selaku operator kompetisi telah melakukan pengecekan stadion yang menggunakan rumput sintesis itu, Sabtu (25/7). Ada beberapa catatan dari PT LIB agar stadion berkapasitas 5000 penonton itu bisa digunakan oleh PSIS. Dua diantaranya adalah fasilitas pendukung kesehatan dan lampu penerangan.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic Berharap Ada Uji Coba Jelang Liga 1 2020

Manajemen PSIS Akan Gandeng Rumah Sakit dan Berharap Biaya Tes Corona dari PT LIB atau PSSI

"Stadion Citarum saat ini masih proses perbaikan, sekitar 50 persen, lah. Nanti semua (perbaikan) mudah-mudahan September semua kelar, doakan semua bisa berjalan lancar dan tanpa kendala," kata Yoyok Sukawi saat dihubungi BolaSkor.com, Sabtu (1/7).

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini mengatakan penggunaan Stadion Citarum untuk timnya ini adalah proyek jangka panjang, tidak hanya untuk Liga 1 musim ini. Oleh karena itu, perbaikan maksimal dilakukan pihaknya.

"Iya, kan memang kandang kita di Citarum mulai awal musim 2020 kemarin. Kita memang jangka panjang dan selalu bangun infrastruktur," jelasnya.

Penggunaan rumput sintetis pada gelaran Liga 1 memang terbilang baru. Bahkan bisa dibilang PSIS lah tim yang pertama menggunakan hal ini. Pada dua musim sebelumnya, PSIS memakai Stadion Moch Soebroto di Magelang. Hal ini dikarenakan renovasi Stadion Jatidiri.