BolaSkor.com - Performa yang mengejutkan dari Kalteng Putra, akhirnya terhenti di babak semifinal Piala Presiden 2019. Kekalahan 0-3 pada leg kedua dari Arema FC, melengkapi kekalahan dengan skor serupa pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan.

Hasil itu sekaligus menghentikan kejutan demi kejutan sejak babak penyisihan grup. Dengan predikat tim pendatang baru di Liga 1, Kalteng Putra tampil memukau hingga nyaris menembus babak final turnamen.

"Kami minta maaf kepada suporter. Secara hasil (keseluruhan di turnamen), kami cukup puas dengan banyaknya pemain baru," cetus kapten tim Kalteng Putra, Yoo Hyun Koo.

Baca Juga:

Efektifitas Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Telak Arema FC

Gomes Sebut Gol Cepat Arema FC Runtuhkan Motivasi Tanding Kalteng Putra

Padatnya jadwal menjadi penyebab utama dari penurunan performa tim Laskar Isen Mulang. Agresifitas maupun determinasi permainan yang mengusung taktik ofensif, seolah hilang tanpa bekas saat berhadapan dengan Arema FC di babak semifinal.

Kalteng Putra mesti menyiapkan segala kemampuan dengan waktu istirahat secara efektif dalam satu hari, setelah berjuang habis-habisan pada leg pertama di malang, 2 April lalu.

"Bermain setiap tiga hari, membuat beberapa pemain sempat drop," ungkap gelandang asal Korea Selatan itu.

"Dalam satu bulan (Maret), kami terus bermain, seperti melawan Persipura dan PSM Makassar. Kondisi (fisik) kami kurang bagus," imbuhnya.

Sebelumnya, anak asuh Gomes De Oliviera bermain cemerlang hingga membawa mereka ke semifinal. Memuncaki klasemen akhir Grup D dengan dua kali kemenangan, Kalteng Putra lalu menghentikan laju Persija Jakarta melalui adu penalti di babak 8 besar. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)