BolaSkor.com - Persik Kediri mengumumkan perekrutan Yudha Febrian, Minggu (12/9). Pemain berposisi sebagai bek kiri itu direkrut di akhir penutupan jendela transfer pada Jumat (10/9).

Yudha Febrian merupakan eks Timnas Indonesia U-19. Kariernya belakangan disorot, bukan karena prestasi tetapi sikap.

Yudha Febrian berulang kali melakukan indisipliner. Pada akhir 2020, ia ketahuan indisipliner di Timnas Indonesia bersama Serdy Ephyfano.

Yudha tidak ikut agenda rutin timbang badan dan telat mengikuti latihan. Beredar kemudian bahwa ia keluar malam.

Baca Juga:

Klok dan Rashid Fantastis, Robert Tak Persoalkan Kontribusi Striker Persib

Jose Wilkson dan Kiprah Apik Pemain Brasil di Persebaya

Yudha Febrian tak jera. Upaya Barito Putera untuk memperbaiki sikap tak berhasil.

Yudha Febrian kembali menjadi perbincangan setelah dituding melakukan pelecehan. Yudha Febrian sempat merapat ke PSG Pati, namun kabar terakhir dicoret karena sikap kurang baik sebelum diumumkan Persik.

Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan, Yudha bakal memperkuat sektor kiri pertahanan. Sejak awal, Persik memang tengah mencari pemain di posisi fullback kiri.

”Selama masa persiapan tim, kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri. Dan, Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi tersebut,” kata Syarif di laman klub.

Syarif menambahkan bahwa Yudha merupakan pemain muda potensial. Pemain berusia 19 tahun itu juga memiliki pengalaman bermain di level internasional bersama timnas kelompok umur.

Namun diakui bahwa Yudha masih harus banyak belajar dan mengembangkan bakatnya. Syarif meyakini Yudha bakal terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang.

Tim dan Yudha sudah membuat komitmen bersama untuk kemajuan Persik. Karenanya, pemain yang bersangkutan juga siap menjalankan semua aturan yang dibuat tim.

“Kami ingin Persik semakin baik dengan kedatangan Yudha. Di sisi lain, kami juga menginginkan Yudha bisa mengembangkan potensinya di klub,” ujarnya.