BolaSkor.com - Perekrutan Yudha Febrian membuat Persik Kediri memilih untuk mengurangi komposisi pemain hingga berjumlah genap 30 nama. Ini merupakan skuat final untuk Liga 1 2021/2022.

Pemain yang dilepas oleh tim Macan Putih adalah M. Al Amin Syukur Fisabillah atau yang lebih akrab disapa Sabil. Persik melepas bek berusia 27 tahun itu ke PSMS Medan dengan status pinjaman.

"Kami telah berkomunikasi dengan manajemen PSMS soal peminjaman Sabil," ujar Manajer Persik, Syarif Hidayatullah dalam rilis Minggu (12/9) malam.

Pergantian posisi dari Sabil ke Yudha Febrian juga tak lepas dari kuota pemain yang terdapat pada regulasi Liga 1 2021/2022.

Pasal 25 Ayat 1 berbunyi, "Klub dapat melakukan pendaftaran pemain sekurang-kurangnya 30 pemain dan paling banyak 35 pemain. Jumlah tersebut ditetapkan sesuai dengan rasio kebutuhan pemain secara teknis dan antisipasi kejadian luar biasa terkait COVID-19".

Baca Juga:

Yudha Febrian, Akrab dengan Indisipliner Direkrut Persik Kediri

Pelatih Borneo FC Terima Kekalahan dari Persik

Meski demikian, Persik tak menjelaskan secara detail mengenai durasi peminjamannya. Namun, disinyalir kesepakatan terkait masa depan Sabil adalah selama Liga 2 musim ini berlangsung.

Kompetisi kasta kedua Tanah Air itu direncanakan berputar pada akhir September nanti. Sehingga, Persik memperkirakan eks Persib Bandung itu akan kembali dari tim Ayam Kinantan pada pergantian tahun atau ketika bursa transfer paruh musim dibuka.

"Sabil akan bermain di sana (PSMS) dan kembali ke Persik setelah masa peminjaman selesai. Kami yakin setelah Sabil kembali, ia akan semakin baik," pungkas Syarif. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)