Yuki Tsunoda Angkat Bicara soal Isu Miring

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 10 September 2022
Yuki Tsunoda Angkat Bicara soal Isu Miring

BolaSkor.com - Yuki Tsunoda akhirnya buka suara terhadap tuduhan fans Formula 1 yang menuduhnya main mata dengan Red Bull Racing. Pembalap Alpha Tauri ini menyindir mereka dengan kasar.

Sebelumnya, Yuki sempat melakukan aksi kontroversial dengan menghentikan mobilnya di lintasan balap saat menjalani GP Belanda, Minggu (4/9) lalu. Pembalap asal Jepang itu berdalih mobilnya mengalami masalah pada bagian bannya.

Namun, beberapa fans Formula 1 justru memberikan tanggapan berbeda. Mereka menilai Yuki melakukan konspirasi bersama Red Bull Racing agar Max Verstappen menang, mengingat Alpha Tauri adalah tim juniornya.

Tuduhan ini akhirnya membuat Yuki geram. Pembalap berumur 22 tahun ini lantas balik menyindir fans Formula 1 dengan perkataan menusuk.

“Saya ingin bertanya bagaimana otak mu dibuat, apa kah otak mu mirip, coba scan dengan MRI dan lihat ada yang salah atau tidak. Sangat lucu bagaimana mereka membuat cerita seperti ini,” tutur Yuki, dikutip dari crash.net.

“Red Bull Racing dan Alpha Tauri merupakan tim yang berbeda, kita bermarkas di Italia dan mereka di Inggris Raya. Kita berkompetisi di level yang berbeda,” tambahnya.

Yuki menegaskan, permasalahan yang terjadi saat itu murni karena kesalahan teknis. Tidak ada hubungannya dengan upaya menolong Verstappen meraih kemenangan.

“Ini hanya kenyataan yang mudah, ada masalah di mobilnya dan kita telah mendapat konfirmasi terdapat masalah berbeda. Tentu saja situasi ini terlihat sedikit membingungkan,” kata Yuki.

“Saya juga memiliki kesempatan untuk membawa pulang poin. Jadi tidak ada alasan untuk menolong Verstappen, kamu tahu?” pungkas Yuki.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan