Yuki Tsunoda Ingin Segera Berbenah Diri

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 25 Agustus 2021
Yuki Tsunoda Ingin Segera Berbenah Diri

BolaSkor.com - Pembalap Jepang, Yuki Tsunoda mengaku bahwa penampilannya pada paruh pertama F1 2021 masih jauh dari konsisten. Ia ingin berbenah ketika kompetisi bergulir kembali di Belgia pada akhir pekan ini.

Pembalap asal Jepang tersebut mendapatkan hasil yang tidak konsisten dengan empat poin finis saja dari 10 balapan berikutnya.

Meski demikian, paling tidak ia membantu AlphaTauri menjadi satu-satunya tim yang selalu mencetak poin dari 11 balapan di paruh pertama musim 2021.

"Secara umum, paruh pertama musim ini berjalan sangat menyenangkan dan menarik. Banyak hal tidak terduga yang menimpa saya, musim ini. Tidak terlalu sama dengan yang saya harapkan," ujar Yuki dikutip dari laman resmi Formula 1.

Setelah GP Hungaria, Tsunoda menjajal simulator di fasilitas tim Red Bull di Milton Keynes, Inggris untuk melakukan korelasi untuk Hungaroring dan tiga trek tuan rumah balapan berikutnya.

Baca Juga:

Fernando Alonso Memulai dari Nol Lagi di F1 GP Prancis

Kemenangan Max Verstappen di GP Monaco Beraroma Indonesia

Ia juga mengisi jeda musim panas membenahi rumah barunya yang terletak di dekat pabrikan di Feanza, Italia. Tsunoda telah memiliki pengalaman di sejumlah sikruit ikonik F1 dalam kariernya, termasuk Imola dan Silverstone.

Akhir pekan nanti Tsunoda akan mempersiapkan diri untuk satu lagi trek klasik di F1 dan menguji ketrampilannya melibas Sirkuit Spa-Francorchamps, dimana ia menikmati kesuksesan pada kategori junior.

"Senang rasanya bisa memulai balapan lagi di Spa, karena saya memiliki kenangan sangat indah dengan trek ini," ucapnya.

"Saya menyukai trek ini, jadi saya menantikannya dan saya kira ini akan menjadi salah satu sirkuit yang terasa spesial di dalam mobil Formula 1 untuk pertama kalinya," pungkasnya.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News F1 F1 2021 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan