BolaSkor.com – Hasil mengecewakan yang diraih Yuki Tsunoda di musim ini tidak membuatnya patah arang. Sebaliknya pembalap AlphaTauri ini berjanji akan kembali lebih kuat agar bisa bersaing kompetitif di musim depan.

Formula 1 2022 menjadi musim terburuk bagi Yuki Tsunoda. Pembalap asal Jepang itu beberapa kali mengalami nasib sial. Tercatat pada tahun keduanya di Formula 1, Yuki lima kali retired dan satu kali DNS.

Hal ini turut diperparah dengan hasil yang diraihnya selama ini. Sepanjang musim ini, Yuki tidak pernah sama sekali merebut poin. Alhasil pembalap berumur 22 tahun ini harus puas bertengger di urutan ke-17 pada klasemen akhir.

Namun di tengah rasa frustasi ini, Yuki tetap menatap musim depan dengan optimis. Yuki bahkan mengaku mendapatkan pelajaran penting dari rekan satu timnya, Pierre Gasly, yang akan berlabuh ke Alpine di musim 2023.

“Ini menjadi tahun yang sulit sebagai tim. Kita bahkan tidak bisa meraih posisi kedelapan di klasemen akhir. Di sisi positifnya, saya mendapatkan banyak dari hal ini, khususnya dari Pierre, yang akan pindah. Sangat senang bekerja dengan dia dan saya mengapresiasi pencapaiannya untuk tim dan juga saya,” kata Yuki, dikutip dari formula1.com.

Saat ini, Yuki mengaku sedang fokus mengembalikan performanya. Dia berharap dapat segera bergabung kembali ke timnya usai libur panjang musim dingin.

“Semoga mobilnya baik. Tentu saja, saya juga masih butuh banyak perbaikan. Setidaknya saya masih memiliki target yang jelas di tahun depan, jadi itu bagus. Saya akan mencoba meraihnya dan tentu saja kita akan kembali kuat di musim selanjutnya,” kata Yuki.

Penulis: Bintang Rahmat