Yukiya Sugita Jadi Kandidat Kuat Pemain Asing Asia Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Mei 2023
Yukiya Sugita Jadi Kandidat Kuat Pemain Asing Asia Arema FC
Yukiya Sugita. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC kembali memilih pemain asal Jepang, sebagai pengisi kuota pemain asing asal federasi sepak bola Asia. Sejauh ini, Yukiya Sugita menjadi kandidat terkuat pemain asing yang mengisi kuota itu di Tim Singo Edan pada kompetisi musim 2023/2024 nanti.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. Meski enggan menyebut nama, namun ia memastikan bahwa salah satu pemain asingnya berasal dari Jepang untuk posisi lini tengah.

"Ya, pemain asing Asia tim ini kembali dari Jepang. Kenapa Jepang? karena mereka dikenal punya karakter permainan kuat, fisik tangguh dan pertimbangan attitude (perilaku)," ucap Wiebie kepada awak pers di Malang, Minggu (30/4).

Baca Juga:

Borneo FC Perpanjang Kontrak Dua Pemain Berpengalaman

Madura United Resmi Umumkan Mauricio Souza sebagai Pelatih


Kuota ini sebelumnya dihuni oleh Renshi Yamaguchi yang memperkuat Arema FC selama 2 musim kompetisi, pada 2021/2022 dan 2022/2023. Sejatinya, gelandang dengan 40 penampilan itu punya sisa kontrak 1 tahun ke depan sampai 2024, namun Arema FC menempuh opsi meminjamkannya ke klub lain.

"Pemain Jepang (pengganti Renshi Yamaguchi) ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Ia juga sudah sepakat dengan offer letter (surat penawaran) kami, tinggal datang dan tanda tangan kontrak," tandas pemilik klub Liga 3, NZR Sumbersari FC tersebut.

Terkait Yukiya Sugita, pemain ini memang tergolong punya kemampuan komplit untuk mengisi lini tengah sekaligus menambah daya serang. Ia sebelumnya berkarir di Liga Iran membela Foolad FC, setelah sebelumnya mencatat 69 penampilan untuk I.K Sirius, klub kontestan Liga Primer Swedia selama 3 musim (2020-2022). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan