Yunan Helmi Bicara Kunci Kemenangan Perdana Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Juli 2019
Yunan Helmi Bicara Kunci Kemenangan Perdana Barito Putera
Selebrasi Barito Putera. (Instagram Barito Putera)

BolaSkor.com - Barito Putera menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Bali United musim ini. Tim besutan Yunan Helmi menang 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (14/7) malam.

Gol tunggal kemenangan Laskar Antasari dicetak Rafael Silva menit ke-81. Sundulan bomber asal Brasil, memanfaatkan umpan Rizky Rizaldi Pora, sukses menaklukkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Kedisiplinan pemain dalam menjalankan strategi menjadi kunci utama Barito Putera bisa mengakhiri dominasi Bali United. Para pemain lebih sabar dalam membongkar pertahanan Bali United.

"Akhirnya setelah sekian lama pertandingan, Barito Putera bisa memetik kemenangan. Ini berkat konsistensi, berkat disiplin dari pemain, mereka bermain dengan spartan. Alhamdulillah tiga poin pertama. Kemenangan ini akan memacu Barito Putera untuk lebih bagus lagi di pertandingan berikutnya," ucap Yunan Helmi saat jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Ungkap Kekesalan Gol Melvin Platje Dianulir

Barito Putera 1-0 Bali United: Kekalahan Pertama yang Buat Serdadu Tridatu Gagal ke Puncak Lagi

Yunan Helmi dari awal sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk meminimalisir kesalahan. Dia mengerti bahwa Bali United lebih fokus mengincar serangan balik, setelah menumpuk pemain di sektor tengah.

"Saya sudah minta pemain untuk bermain lebih sabar, karena Bali United menunggu di setengah lapangan. Kalau ada kesalahan, disitu pasti langsung digunakan untuk counter attack. Alhamdulillah memang ada minim kesalahan yang dilakukan, terutama pemain belakang, mereka sangat kompak," tuturnya

"Saya kasih kebebasan pada pemain, untuk bisa bermain bermain lebih lepas, berkreasi sesuai yang diinginkan. Tapi ketika bertahan harus kerja keras. Terbukti sepanjang babak kedua, mereka lebih disiplin, lebih fokus lagi," pungkasnya.

Koleksi tujuh poin membuat Barito Putera lepas dari zona degradasi dan menempati urutan 14 klasemen sementara Liga 1. Setelah partai ini, Barito Putera akan bertandang ke Stadion Segiri Samarinda, menghadapi tuan rumah Borneo FC, Kamis (18/7). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Barito Putera Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan