Yunus Nusi: Jangan Jadikan Sepak Bola Sebagai Kendaraan Politik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 24 Juni 2019
Yunus Nusi: Jangan Jadikan Sepak Bola Sebagai Kendaraan Politik
Yunus Nusi (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Para kandidat calon ketua umum PSSI mulai bermunculan meski agenda pemilihan baru akan berlangsung awal tahun depan. Fenomena ini mendapat perhatian dari salah satu anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi.

Yunus Nusi menyambut baik banyaknya nama yang berminat menjadi ketua umum PSSI. Namun ia meminta para calon itu tak menjadikan federasi sepakbola tanah air ini sebagai kendaraan politik.

"Kami persilahkan semua pihak (mengajukan diri sebagai ketum) selama tidak ada kepentingan politik. Kami tidak ingin pemilihan ketua PSSI hanya menjadi tumpangan politik saja," ujar Yunus.

Baca Juga:

Yunus Nusi: Kehilangan Ketum Sangat Berpengaruh untuk PSSI

Liga 2 2019 Dimulai, Tak Ada Ceremony Khusus pada Laga Pembuka

"Hal itu yang lebih dulu harus dihilangkan (dalam pemilihan nanti), sehingga sepak bola akan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, karena yang saya lihat masih ada yang menjadikan sepak bola kendaraan," Yunus menambahkan.

Exco PSSI nampak berkaca dari tindakan ketua umum PSSI periode 2016-2020, Edy Rahmayadi. Mantan Pangkostrad itu maju dalam pencalonan gubernur Sumatera Utara dan memenanginya lalu mengundurkan diri dari PSSI.

"Kalau mau jadi gubernur dan menteri janganlah mencalonkan diri di PSSI, capeklah kita. Ketum harus fokus kepada PSSI, jangan ada lagi yang numpang lewat popularitas lalu pergi," tambahnya.

Ketua umum PSSI beserta seluruh pengurus yang baru periode 2020-2024 akan ditentukan dalam Kongres Biasa Pemilihan yang digelar Januari 2020. Sebelum itu, akan terlebih dahulu dibentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 27 Juli 2019.

PSSI Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan