BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menegaskan, seluruh stakeholders sepak bola Indonesia sepakat bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali digelar pada bulan Oktober mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Yunus Nusi setelah melakukan pertemuan virtual terakhir dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Rabu (3/6). Namun tetap, keputusan resminya ada pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang rencananya digelar malam ini.

“Hal-hal penting dalam pertemuan kita tersebut dan ada kesepahaman bersama. Semua kawan-kawan klub termasuk PSSI bersepakat untuk dilanjutkan kompetisi, Liga 1 dan Liga 2. Menyangkut teknis juga dibahas dalam pertemuan. Menyangkut sirkulasi, regulasi, apakah promosi degradasi di Liga 1 dan 2,” kata Yunus Nusi dalam video singkatnya kepada BolaSkor.com, Rabu (3/6).

Baca Juga:

Rapat Exco PSSI akan Digelar Malam Ini untuk Tentukan Nasib Kompetisi

Pelatih Persib Robert Alberts Terima Apapun Keputusan PSSI Mengenai Liga 1

“Bahkan juga menyangkut jadwal, kapan dimulai. Teman-teman klub Liga 1 dan Liga 2 sudah menawarkan dilaksanakan di bulan Oktober, begitu juga dengan Liga 2 dua minggu setelah dilaksanakan liga 1. Itu hal-hal yang sudah dibahas di rapat kemarin."

"Ini juga kan baru selesai pertemuan dengan APPI. Pertemuan dengan kawan-kawan APPI ini tetap menjadi landasan Exco. Tapi tetap ketua umum yang ambil keputusan sekaligus membuat surat keputusan pada rapat Exco," tambahnya.

Dalam rapat virtual, PSSI menyampaikan rencana Liga 1 digelar pada bulan September, menyusul Liga 2 setelahnya. Namun, klub-klub meminta kepada PSSI untuk Liga 1 digelar Oktober karena dirasa lebih aman, dan dua minggu berikutnya Liga 2 digelar.