Yunus Nusi Sebut PT LIB Sudah Siap jika Kompetisi Kembali Dilanjutkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 Juni 2020
Yunus Nusi Sebut PT LIB Sudah Siap jika Kompetisi Kembali Dilanjutkan
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menegaskan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah siap jika memang kompetisi akan dilanjutkan pada September atau Oktober 2020 mendatang.

Kepastian tersebut dikatakan oleh Yunus Nusi setelah PSSI melakukan pertemuan dengan PT LIB, pada Selasa (9/6). Yunus Nusi menambahkan bahwa PT LIB sudah melakukan paparan kepada tim PSSI tentang apa saja yang akan dilakukan jika kompetisi dilanjutkan.

"PT LIB mengatakan kepada kami kalau mereka siap saja jika memang kompetisi dilanjutkan. Mereka juga sudah melakukan presentasi kepada PSSI apa-apa saja yang akan dilakukan jika memang kompetisi dilanjutkan," kata Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

PSSI Gelar Pertemuan dengan PT LIB untuk Bahas Kelanjutan Kompetisi

RUPS Pemilihan Dirut dan Tiga Komisaris Baru PT LIB Dilakukan pada 13 Juni 2020

"Salah satu yang mereka katakan, PT LIB mendukung protokol kesehatan yang sudah dibuat PSSI. Karena itu akan menjadi standar jika memang kompetisi kembali berjalan," tambah Ketua Asprov Kalimantan Timur tersebut.

Sebelumnya, PSSI memang memberikan opsi bahwa Liga 1 dan Liga 2 akan kembali digelar pada September ataupun Oktober mendatang. Namun ini baru sekedar rencana saja, pasalnya keputusan kompetisi nantinya akan dilakukan pada Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Selain itu, PSSI juga saat ini sedang merancang panduan protokol kesehatan untuk klub peserta Liga 1 dan Liga 2. Bukan hanya satu panduan saja, tetapi PSSI akan membuat lima panduan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona ketika kompetisi kembali digelar.

PT LIB Pssi Yunus Nusi PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Liga 2
Posts

4.871

Bagikan