Yusuf Helal Absen Lawan Persib, Persija Andalkan Michael Krmencik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 10 Januari 2023
Yusuf Helal Absen Lawan Persib, Persija Andalkan Michael Krmencik
Aksi Michael Krmencik saat Persija menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kehilangan Abdulla Yusuf Helal saat menghadapi Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (11/1).

Yusuf harus melewatkan laga El Clasico Indonesia perdananya itu karena sedang memperkuat timnas Bahrain di Gulf Cup 2023 atau Piala Teluk yang berlangsung di Iran.

"Seperti yang kita tahu, saat ini ada panggilan dari tim nasionalnya untuk Yusuf. Jadi itu saja yang absen," kata asisten pelatih Persija, Sopian Hadi, di Grha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (10/1) malam.

Selain Yusuf Helal, Sofian Hadi menyebut kalau Persija juga besar kemungkinan belum bisa diperkuat oleh Hansamu Yama Pranata dan Syahrian Abimanyu yang baru menyelesaikan tugas membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sementara itu, penyerang asing asal Republik Ceko, Michael Krmencik, bisa dimainkan.

Baca Juga:

Thomas Doll Tak Hadir di Konferensi Pers Jelang Laga Persib Vs Persija di Bandung

Luis Milla Berharap Persib Lebih Mematikan Ketimbang Persija

Sofian mengatakan Krmencik bakal tampil dalam pertandingan kontra Persib. Sebab, sanksi enam laga yang dijatuhkan kepada mantan pemain Slavia Praha itu tidak berlaku untuk melawan Pangeran Biru.

Sebagai informasi, Krmencik dijatuhi sanksi larangan bermain dalam enam pertandingan setelah terlibat aksi saling meludah dengan pemain Borneo FC Samarinda, Diego Michiels, pada 6 Desember 2022.

Sementara itu, laga Persib Vs Persija seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022, atau jauh sebelum Krmencik dihukum Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

"Dengan kehadiran Krmencik tentu menambah kekuatan kami. Dia adalah penyerang utama kami," ujar Sofian Hadi.

Krmencik bersama Yusuf Helal merupakan top skorer sementara Persija sejauh ini. Keduanya sama-sama sudah membukukan lima gol untuk Macan Kemayoran.

Persija jakarta Persib Bandung Abdulla Yusuf Helal Michael Krmencik Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan