BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal bertekad menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga kandang beruntun yang akan dijalani timnya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Kampanye itu akan dimulai Persija saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1).

Menurut Yusuf Helal, kemenangan atas PSM sangat penting sebagai modal menghadapi dua lawan berikutnya, yaitu Persikabo 1973 (29/1) dan RANS Nusantara FC (3/2). Laga melawan Persikabo dan RANS Nusantara juga akan dimainkan di Stadion Patriot.

"Setelah apa yang terjadi di laga sebelumnya [kalah oleh Persis Solo], sekarang tim dihadapkan dengan tiga laga kandang beruntun. Kami harus fokus tiap laganya untuk menyapu bersih sembilan poin,” kata Yusuf Helal.

Baca Juga:

Asisten Thomas Doll Disanksi Setahun, Persib Didenda Rp120 Juta

Yusuf Helal Kembali ke Skuat Persija Jelang Hadapi PSM

Alasan Keamanan, Jadwal Persija Vs PSM Dimajukan

Laga melawan PSM juga jadi momen kembalinya Yusuf setelah absen dalam empat laga karena memenuhi panggilan timnas Bahrain yang tampil di Piala Teluk 2023. Adapun empat pertandingan yang dilewatkan Yusuf Helal di antaranya lanjutan laga kontra PSS Sleman (8/1), Persib Bandung (11/1), Bali United (15/1) dan Persis Solo (19/1).

Dengan kembalinya Yusuf, maka pelatih Persija Thomas Doll punya opsi tambahan di lini depan. Dalam beberapa laga terakhir juru taktik asal Jerman tersebut kerap mengeluhkan daya gedor timnya yang dinilai bermasalah.

Mantan pemain Slavia Praha itu pun berharap kontribusinya bisa menghasilkan kemenangan untuk Persija. Yusuf mengaku tidak masalah apakah akan dipasang sebagai juru gedor atau 'pemantul' untuk Michael Krmencik dan rekannya yang lain.

"Tidak peduli sekarang apakah saya yang akan mencetak gol atau rekan yang lain. Bagi saya menciptakan peluang agar pemain lain bisa mencetak gol dan membawa Persija menang itu sudah cukup,” tutur Yusuf.

"Jika menang ke depannya akan sangat baik untuk tim ini. Sebab dengan kemenangan akan membawa tim ini menjadi lebih baik di laga berikutnya,” ucapnya menambahkan.

Persija saat ini menempati posisi keempat di papan klasemen dengan mengumpulkan 35 poin dari 19 laga. Macan Kemayoran terpaut tiga poin dari PSM yang menduduki peringkat pertama.