Yusuf Helal Kembali ke Skuat Persija Jelang Hadapi PSM

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 22 Januari 2023
Yusuf Helal Kembali ke Skuat Persija Jelang Hadapi PSM
Aksi Yusuf Helal saat Persija menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12) malam WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mendapat kabar baik jelang laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 kontra PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1).

Kabar baik itu datang dari salah seorang penyerangnya, Abdulla Yusuf Helal. Pemain bernomor punggung 9 itu sudah kembali ke dalam tim.

Itu terlihat dari unggahan Persija di Instagram, Sabtu (21/1). Lewat fitur stories, terlihat Yusuf Helal sudah ikut berlatih.

Sebelumnya, Yusuf Helal harus meninggalkan Persija untuk memenuhi tugas membela timnas Bahrain di ajang Piala Teluk 2023. Yusuf absen saat Persija melakoni lanjutan laga tunda melawan PSS Sleman (8/1), Persib Bandung (11/1), Bali United (15/1) dan Persis Solo (19/1).

Kembalinya Yusuf Helal tentu jadi angin segar untuk pelatih Persija, Thomas Doll. Juru taktik asal Jerman tersebut jadi punya opsi tambahan di lini depan.

Baca Juga:

Asisten Thomas Doll Disanksi Setahun, Persib Didenda Rp120 Juta

Alasan Keamanan, Jadwal Persija Vs PSM Dimajukan

Thomas Doll Kesal, Anggap Pemain Persija Tak Ada Kemauan Rebut Posisi Pertama

Selain bisa jadi penyerang tengah atau target man, Yusuf Helal juga kerap ditempatkan sebagai penyerang lubang atau jadi pemantul bagi Michael Krmencik atau Hanno Behrens. Yusuf juga diharapkan bisa jadi solusi buruknya finishing rekan-rekannya dalam beberapa laga terakhir.

Akibat masalah itu Persija harus menelan kekalahan saat menghadapi Persib dan Persis. Dalam dua laga tersebut Persija punya kesempatan mencetak gol, tetapi gagal karena buruknya penyelesaian akhir para pemainnya.

"Selama musim ini berlangsung kami hanya mencetak 23 gol saja. Berbeda dengan klub lain. Saya pikir ini masalah utama yang kami hadapi sekarang karena kami selalu seperti ini sepanjang musim,” kata Thomas Doll.

"Kami hanya tidak dapat mencetak gol. Kami mempunyai peluang lewat sundulan maupun tendangan. Saya pun memasukkan banyak penyerang tapi tetap tidak bisa mencetak gol," tutur pelatih asal Jerman itu menambahkan.

Yusuf Helal sendiri merupakan top skorer sementara Persija bersama dengan Michael Krmencik. Keduanya sama-sama sudah melesakkan lima gol untuk Macan Kemayoran musim ini.

Persija jakarta Psm makassar Abdulla Yusuf Helal Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan