Zagreb Bisa Jadi Neraka untuk La Furia Roja

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 November 2018
Zagreb Bisa Jadi Neraka untuk La Furia Roja
Selebrasi gol pemain Timnas Spanyol (Zimbio)

BolaSkor.com – Timnas Kroasia masih berpeluang lolos dari penyisihan grup A Liga Negara Eropa yang juga berisikan Spanyol dan Inggris jika menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan. Terdekat, finalis Piala Dunia 2018 akan menjamu Spanyol di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (16/11) pukul 02.45 dini hari WIB.

Kroasia punya misi balas dendam setelah sebelumnya dilumat 0-6 dari Spanyol. Kemenangan itu menjadikan La Furia Roja tim favorit untuk memenangi laga nanti. Akan tapi, Luis Enrique sama sekali tidak setuju dengan pandangan tersebut.

“Saya pikir laga nanti sepenuhnya berbeda dari salah satu laga yang dimainkan di Elche. Laga nanti untuk kedua tim sangat menentukan, karena mereka (Kroasia) juga masih bisa lolos,” ucap Enrique, diberitakan Goal.

“Laga nanti akan mempertaruhkan segalanya atau tidak sama sekali. Jika kami menang, maka kami lolos, dan jika tidak, akan ada kesempatan bagi pemain lainnya. Ini laga yang penting bagi kami.”

“Anda tak bisa melihat laga di Elche sebagai referensi untuk menyiapkan beberapa aspek, tap, kami juga melihat apa yang dilakukan Kroasia saat melawan kami dan apa yang telah mereka lakukan sebelumnya,” tambah Enrique.

Jika Spanyol masih memikirkan kemenangan 6-0 atas lawan yang sama di Elche, lalu jemawa, maka Kroasia bisa menjadi mimpi buruk mereka karena memiliki sekaliber: Ivan Perisic, Luka Modric, Ivan Rakitic, Mario Mandzukic.

“Zlatko Dalic (pelatih Kroasia) telah berkata mereka akan menyerang dan saya yakin itu, karena mereka harus meraih kemenangan. Hasil lainnya tidak berarti apapun untuk mereka,” imbuh Enrique.

Kroasia saat ini ada di posisi buncit dengan hanya meraih satu poin. Di atas mereka, ada Spanyol di urutan satu dengan raihan enam poin dan Inggris dengan perolehan empat poin.

Breaking News Timnas Kroasia Timnas Spanyol Luis enrique UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan