Zah Rahan Bergabung dengan Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Maret 2018
Zah Rahan Bergabung dengan Madura United
Zah Rahan ketika membela Felda United. (Felda United)

BolaSkor.com - Madura united kembali akan menambah pemain asing dalam skuatnya. Sosok tersebut adalah Zah Rahan Krangar.

Zah Rahan akan segera diperkenalkan sebagai penggawa baru tim berjuluk Sapeh Kerrap itu untuk kompetisi Liga 1 2018 mendatang. Bergabungnya mantan gelandang serang andalan Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura itu pun sebenarnya masuk rencana tim sejak lama.

Namun, baru kali ini Madura United berani memberi konfirmasi terkait kedatangan pemain asal Liberia itu setelah statusnya bebas transfer.

"Komunikasi dengan Zah Rahan cukup lama. Tapi sebelum dia menuju ke Madura, tidak etis rasanya kalau kami umumkan," kata manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Bergabungnya Zah Rahan memang tak lepas dari kebutuhan tim pada kuota pemain asing. Saat ini, baru Fabiano Beltrame dan Nuruddin Davronov yang mengisi slot pemain asing Madura United untuk kompetisi Liga 1 2018 mendatang.

Ditambah dengan status Onorionde Kughegbe Jhon yang menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), maka Madura United masih bisa memenuhi dua pemain asing lagi. Regulasi Liga 1 musim ini masih sama dengan musim lalu, yakni dengan komposisi empat pemain asing, dengan satu di antaranya wajib berasal dari Asia.

"Dia akan kami perkenalkan saat pertandingan uji coba melawan Houngang United (4 Maret) nanti," kata Haruna.

"Sedangkan semua administrasi tentang Zah Rahan sudah beres. Dia segera merapat ke Madura," tambahnya.

Zah Rahan memang bukan nama baru di sepak bola Tanah Air. Mengawali kariernya di Persekabpas Pasuruan pada 2005 silam, pemain 32 tahun itu semakin matang ketika membela Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura.

Setelah bergelimang gelar juara bersama dua tim top Indonesia itu, Zah Rahan kemudian mencoba suasana baru di Liga Malaysia dengan memperkuat Felda United selama tiga tahun, hingga musim kompetisi lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Zah rahan Zah rahan kranggar Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan