BolaSkor.com - Penyerang Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, bakal melanjutkan kariernya di Eropa. Meski demikian, Zahra belum mau mengungkap klub yang akan ditujunya.

Menurut Zahra, tawaran bermain di luar negeri sebetulnya sudah datang sejak tahun lalu. Namun, rencana tersebut belum terealisasi karena terkendala pandemi COVID-19.

"Setelah Piala Asia ini aku langsung berangkat. Belum bisa dikasih tahu (klubnya). Yang pasti, ke Eropa," kata Zahra Muzdalifah kepada awak media di Jakarta.

Baca Juga:

Australia Diperkuat Pemain Arsenal hingga Chelsea, Zahra Muzdalifah Tak Gentar

Timnas Indonesia Belum Dapat Lawan di FIFA Matchday, TC Bakal Tetap Digelar

Sementara itu, terkait keberhasilan rekannya di Timnas Putri, Shalika Aurelia, yang direkrut oleh tim satelit wanita AS Roma, yaitu Roma CF, Zahra merasa ikut bangga. Zahra mengaku jadi saksi kerja keras Shalika dari nol sampai bisa bergabung dengan klub elite Eropa.

"Shalika itu dulu gemuk banget. Dia terjun serius ke sepak bola umur 14 tahun, sementara saya dari usia 7 tahun sudah mulai. Dia sempat di-bully, diremehkan, sering jadi cadangan. Dari situ dia bangkit," tutur Zahra.

Perjuangan Shalika itu rupanya menginspirasi Zahra. Penyerang Persija Putri di Liga 1 Wanita 2019 itu bertekad menyusul Shalika ke Eropa.

"Aku bilang ke dia, otw (on the way), Sal. Otw," ungkap Zahra.

Namun, sebelum itu, Zahra dan Shalika harus membela Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di India. Garuda Pertiwi, julukan Timnas Putri Indonesia, tergabung di Grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina.