Zahra Muzdalifah Ingin Menjadi Susy Susanti di Sepak Bola

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 27 Desember 2020
Zahra Muzdalifah Ingin Menjadi Susy Susanti di Sepak Bola
Zahra Muzdalifah. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pesepak bola putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, memiliki harapan tersendiri untuk dirinya dan sepak bola putri di Indonesia. Zahra ingin suatu saat nanti, sepak bola putri di Indonesia bisa jauh lebih berkembang dari sekarang.

Tidak hanya itu saja, mantan pemain Persija Jakarta Putri ini juga memiliki mimpi, suatu saat nanti bisa lahir sosok seperti Susy Susanti dari sepak bola putri Indonesia, yang bisa membanggakan Indonesia lewat olahraga.

Zahra menjelaskan, sepak bola putri di Indonesia saat ini belum begitu populer. Berbeda dari bulutangkis di mana nomor putri juga sudah menyita perhatian masyarakat di Indonesia karena pernah memberikan prestasi yang luar biasa untuk Indonesia.

Baca Juga:

Persembahan Brace Manis Striker Persija Putri Zahra Muzdalifah untuk Jakmania

Arema FC Putri Dukung Persebaya Jadi Tuan Rumah Seri Liga 1 Putri 2019

Salah satu atlet yang pernah menjadi sorotan dunia adalah Susy Susanti. Sepanjang kariernya, Susy sudah berhasil memberikan banyak gelar untuk Indonesia. Mulai dari All England, medali emas Olimpiade, Uber, sampai Piala Sudirman.

“Jika pemain sepak bola putri diberi kepercayaan yang cukup, dan mendapat kesempatan lebih banyak, mereka akan berkembang dengan cepat," kata Zahra ketika diwawancara oleh FIFA.

"Saat ini sepak bola wanita sedang bangkit dan saya yakin kami bisa mendapatkan hasil jauh lebih baik di masa mendatang. Kami akan menciptakan sepak bola wanita versi Susy Susanti," tambahnya.

Lebih lanjut, kepada FIFA, Zahra menceritakan awal mulanya bermain sepak bola. Salah satu yang diungkapnya adalah gol internasional pertamanya yang dibuat ketika masih berusia 17 tahun. Momen itu terjadi di Piala AFF 2018, ketika Timnas Indonesia putri berhadapan dengan Filipina.

"Itu adalah gol pertama saya yang saya cetak melalui sundulan. Saya pikir semua gol saya untuk tim nasional sejauh ini adalah sundulan. Kami tidak bermain buruk, tapi sayangnya kami gagal menang (lolos ke babak selanjutnya)," pungkasnya.

Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah Breaking News
Posts

4.871

Bagikan