Zainudin Amali Jawab Kekecewaan IDI soal Piala Menpora

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Februari 2021
Zainudin Amali Jawab Kekecewaan IDI soal Piala Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memberikan respons terhadap kekecewaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas bergulirnya Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, IDI sangat kecewa terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang memberikan izin Piala Menpora 2021. Menurut IDI, ini tidak sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. IDI khawatir turnamen pramusim tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan.

Zainudin Amali memaklumi pandangan IDI. Namun, ia menyebut IDI tak perlu khawatir karena Piala Menpora 2021 digelar dengan protokol kesehatan (prokes).

"Keberatan dari pihak itu kami jadikan pegangan kami untuk benar-benar terapkan protokol kesehatan. Kita tahu ada PPKM skala mikro, tentu tidak digeneralisir," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

Rans Entertaiment Milik Raffi Ahmad Siarkan Piala Menpora, PT LIB Menjawab

4 Platform Siarkan Piala Menpora 2021, Gratis dan Berbayar

"Kegiatan ini (Piala Menpora) di dalam stadion, sudah dibatasi maksimal orangnya. Itu pun sudah ditata sedemikian rupa prokesnya. Saya rasa pihak kepolisian sudah mempertimbangkan segala halnya," tambahnya.

Zainudin Amali menyebut, izin Piala Menpora 2021 bisa dicabut oleh Polri, jika memang ada pelanggaran prokes.

"Bagaimana supaya masyarakat tidak nobar, mereka akan disediakan fasilitas siaran yang bisa ditonton seluruh Indonesia. Saya minta kepada penyelenggara juga menyiapkan live streaming yang di HP bisa," jelasnya.

"Mudah-mudahan kita tidak perlu terlalu khawatir. Ini kegiatan Raffi (Ahmad) dkk menjadi uji coba prokes dan juga mengkampanyekan nonton di rumah saja juga kabarnya ada TV juga yang menyiarkan, tapi saya tak tahu TV mana," tambahnya.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Pssi Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Piala menpora Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan