Zainudin Amali Klaim Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Bukan karena Tragedi Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 Maret 2023
Zainudin Amali Klaim Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Bukan karena Tragedi Kanjuruhan
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Jakarta. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, mengklaim batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 bukan karena Tragedi Kanjuruhan.

FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3) malam WIB. Dalam rilisnya, FIFA tidak menjelaskan alasan detail mengapa mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, FIFA menuliskan narasi 'karena keadaan saat ini'.

Banyak yang berasumsi karena Tragedi Kanjuruhan terjadi. Akan tetapi, asumsi itu langsung dibantah Zainudin Amali. Ia mengatakan, Tragedi Kanjuruhan terjadi bukan saat ini, tetapi Oktober 2022 lalu.

Baca Juga:

Hormati Keputusan FIFA soal Piala Dunia U-20, Presiden Jokowi Minta Erick Thohir Terus Berupaya

Skuat Timnas Indonesia U-20 'Kena Mental' Setelah Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

"Kalau itu (karena kanjuruhan), langsung di banned kita, langsung dicabut tuan rumah. Tidak ada hubungan dengan Kanjuruhan," kata Zainudin Amali saat ditemui di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (30/3).

"Iya (soal Israel). Kanjuruhan itu 'kan bahkan Presiden FIFA, Gianni (Infantino) datang menyatakan duka cita, turut prihatin dan membantu kita untuk transformasi."

"Ada tim yang datang dari FIFA untuk transformasi. Kalau memang waktu itu kita dianggap tidak aman, kita sudah langsung dicabut. Bulan November, Gianni juga masih ikut G-20," pungkasnya.

Zainudin Amali Pssi Fifa Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan