Zainudin Amali Sampaikan Tiga Pesan Penting saat Pamit ke Jajaran Kemenpora

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 Maret 2023
Zainudin Amali Sampaikan Tiga Pesan Penting saat Pamit ke Jajaran Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan kepada awak media di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menggelar acara ramah tamah dengan jajarannya di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/3).

Kegiatan yang diawali senam pagi itu digelar sebagai momen Menpora Zainudin Amali berpamitan kepada para pejabat dan pegawai Kemenpora serta para awak media.

Dalam kesempatan itu Menpora Zainudin Amali menyampaikan tiga pesan penting. Pertama, Ia menyebut kalau setiap yang dicintai pasti akan berpisah.

"Kedua, tiap-tiap pekerjaan pasti ada pertanggungjawaban. Apakah di dunia atau akhirat," lanjut Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

"Ketiga, tiap ada perjalan pasti ada ujungnya. Perjalanan kita tiga tahun empat bulan dan sebelas hari, mungkin itu ujungnya. Jadi, mohon keikhlasan, dibukakan pintu maaf kepada saya, dan mohon doanya," tuturnya.

Baca Juga:

JUARAGA Tangani Merchandise Piala Dunia U-20 2023, PSSI Minta Maksimalkan Promosi

Jumlah Venue Piala Dunia U-20 2023 Bisa Berkurang dari Enam Stadion

Seperti diketahui, Politisi Partai Golkar tersebut menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menpora kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Kamis (9/3).

Pratikno kemudian menjadwalkan pertemuan antara Menpora Zainudin Amali dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (13/3).

"Tapi jam berapanya belum tahu," ujar Amali.

Zainudin Amali memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Menpora karena terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar 16 Februari 2023.

Amali merasa harus mundur untuk menghindari konflik kepentingan, karena PSSI merupakan federasi yang bernaung di bawah Kemenpora.

Ini berbeda dengan Ketum PSSI Erick Thohir. Erick yang menjabat sebagai Menteri BUMN dinilai tidak perlu mengikuti langkah Menpora Amali.

Pssi Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan