Zainudin Amali Sebut Gibran Rakabuming Ingin Final Piala Menpora 2021 di Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Maret 2021
Zainudin Amali Sebut Gibran Rakabuming Ingin Final Piala Menpora 2021 di Solo
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengatakan Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming berkeinginan final Piala Menpora 2021 digelar di Stadion Manahan, Solo.

Menurutnya, hal ini bisa saja terjadi lantaran memang ada opsi Solo menjadi tuan rumah semifinal dan final Piala Menpora 2021. Zainudin Amali pun membeberkan alasanya.

"Ini agar tidak terlalu banyak pergerakan (pemain dan ofisial). Saya berharap tidak banyak pergerakan, maka semifinal dan final juga bisa di sana," kata Zainudin Amali, dikutip dari Antara.

"Harapan Wali Kota Solo (Gibran), pembukaan dan final Piala Menpora digelar di Stadion Manahan. Wali Kota sudah berkomunikasi dengan PSSI, tinggal kami lihat. Tapi sekali lagi, itu tergantung penyelenggara, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Yang jelas Pak Wali Kota sudah komunikasi dengan saya," tambahnya.

Baca Juga:

Ketum PSSI Ungkap Satu Sponsor Piala Menpora 2021

Solo Jadi Lokasi Pembukaan Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Piala Menpora 2021 akan diselenggarakan di empat kota berbeda, yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang. Pembukaan berlangsung di Solo.

18 klub Liga 1 ikut serta dalam turnamen ini. Nantinya, ada dua grup berisikan empat klub, dan dua grup berisikan lima klub.

Format turnamen Piala Menpora 2021 menggunakan single round robin. Juara grup dan empat runner-up lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Piala menpora Breaking News Stadion manahan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan