Zainudin Amali: Yunus Nusi Tetap Sekjen PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Februari 2023
Zainudin Amali: Yunus Nusi Tetap Sekjen PSSI
Waketum PSSI sekaligus Menpora, Zainudin Amali bersama Yunus Nusi. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Ketum) PSSI yang juga menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengatakan Yunus Nusi tetap menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Hal ini dikatakan Zainudin Amali di sela-sela pertandingan Timnas Indonesia U-20 melawan Fiji U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (17/2).

"Tanya dia, wong saya masih manggilnya Sekjen kok. Sekjen tetap," tegas Zainudin Amali.

"Enggak, ini masih Sekjen dia (Yunus Nusi), masih," tambahnya.

Baca Juga:

Ketum PSSI Erick Thohir Akan Gelar Sarasehan Sepak Bola Bahas Liga 2 sampai Timnas

Peringatan Erick Thohir kepada Exco PSSI: Tidak Ikut Aturan, Silakan Keluar

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2), diwarnai drama dalam pemilihan Waketum PSSI. Awalnya, Zainudin Amali dan Yunus Nusi terpilih sebagai Waketum PSSI dengan menduduki posisi dua teratas jumlah perolehan suara terbanyak dari 86 voters yang memilih saat itu. Diketahui, satu voters yakni PSMS Medan, tak dapat hak suara karena masih dualisme kepengurusan.

Namun, ada protes dari para voters yang melihat kekeliruan perhitungan suara. Akhirnya, perwakilan FIFA dan AFC mengambil alih dari Komite Pemilihan (KP) PSSI. Dalam pemelihan dan perhitungan ulang suara, Ratu Tisha Destia dan Yunus Nusi terpilih menjadi Waketum PSSI.

Akhirnya, Yunus Nusi mundur. Zainudin Amali (44 suara) naik menjadi Waketum PSSI otomatis lewat forum, karena menduduki posisi tiga besar di bawah Ratu Tisha Destria (54 suara) dan Yunus Nusi (53 suara).

Zainudin Amali menjadi Waketum PSSI I, setelah dinyatakan terlibat dalam sepak bola Indonesia lebih lama ketimbang Ratu Tisha, meski kalah suara. Alhasil, Ratu Tisha menjadi Waketum II.

Zainudin Amali Yunus Nusi Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan