BolaSkor.com - MotoGP Doha 2021 menghadirkan fakta unik. Pengisi podium pertama dan kedua berasal dari satu negara yakni Prancis.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, finis di posisi terdepan. Sementara rider Pramac Ducati, Johann Zarco, menguntit di urutan kedua.

Quartararo sebeumnya tak diunggulkan memenangi MotoGP Doha. Posisi start rider berusia 22 tahun itu juga tak menguntungkan.

Namun, Quartararo mampu membuktikan kualitasnya di lintasan. Perlahan, mantan rider Petronas Yamaha itu merangsek ke depan dan memenangi balapan.

Baca Juga:

Podium untuk yang Tercinta, Fausto Gresini

Soal Niat Jahat, Jack Miller Angkat Bicara

"Saya tentu ingin menang. Sayangnya, saya tak bisa apa-apa melawan 'comeback' Fabio. Namun, saya puas atas hasil finis kedua dan meraih hasil ini atas nama negara kami berdua," tutur Zarco dikutip dari Crash.

Meski hanya meraih podium kedua, Zarco justru memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Kini, Zarco mengoleksi 40 poin dari dua balapan.

“Kami masih harus memperbaiki diri, terutama soal setup. Motor kami punya potensi besar di semua balapan. Kita lihat nanti apakah kami bisa mengeluarkan segala potensinya bahkan di trek-trek yang karakternya berbeda. Soal ini, saya merasa tenang berkat hasil balap Jack Miller di Valencia dan Portimao tahun lalu," ujar Zarco.