Zarco Dikabarkan Kembali ke Yamaha di MotoGP 2020, Morbidelli dan Vinales Angkat Bicara

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 05 Oktober 2019
Zarco Dikabarkan Kembali ke Yamaha di MotoGP 2020, Morbidelli dan Vinales Angkat Bicara
Johann Zarco (Twitter/KTM)

BolaSkor.com - Jumat (04/10) lalu, bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengkonfirmasi telah mengajukan proposal kepada Johann Zarco untuk menjadi pembalap penguji mereka pada musim 2020.

Zarco memang tidak punya pekerjaan saat ini setelah berpisah dengan KTM. Pembalap asal Prancis itu pernah mengatakan melirik kursi pembalap penguji dan tampil di beberapa lomba dengan fasilitas wild card pada MotoGP 2020.

Baca Juga:

Andai Johann Zarco Masih Bertahan di Yamaha

Johann Zarco Jadi Pengangguran di Sisa MotoGP 2019

Target utamanya adalah kembali berstatus pembalap utama pada musim 2021. Kembali ke Yamaha sendiri merupakan pilihan tepat. Karena sebelum gabung KTM, Zarco bisa kompetitif bersama tim satelit Yamaha Tech 3.

Pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales pun ditanya apakah kehadiran Zarco sebagai pembalap penguji akan berguna untuk proyek pengembangan motor YZR-M1.

"Sangat sulit membuat prediksi. Karena saya yakin, Johann merupakan pembalap hebat yang seharusnya bukan sekadar menguji motor. Dia seharusnya berlomba," kata Vinales.

"Tentu saja, ia akan mengendarai motor secara maksimal dan coba mengalahkan catatan waktu kami. Ini poin penting untuk perkembangan motor M1," tambahnya.

Pembalap satelit Petronas Yamaha, Franco Morbidelli juga merespons positif rencana pabrikan asal Jepang ini menampung Zarco sebagai pembalap penguji musim 2020.

"Tentu Johann merupakan pembalap hebat dan ia bisa menjadi pembalap penguji yang hebat. Tapi saya tidak tahu apa rencana Johann atau Yamaha ke depannya," Morbidelli menjelaskan.*

Breaking News MotoGP 2020 Johann Zarco Monster Yamaha MotoGP Maverick Vinales Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan