Ze Valente Tak Merasa yang Terbaik di Persebaya Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Februari 2023
Ze Valente Tak Merasa yang Terbaik di Persebaya Surabaya
Ze Valente tampil apik dengan dua gol dan satu assist saat Persebaya Surabaya menang 4-2 atas mantan timnya, PSS Sleman. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Borong dua gol dan satu assist membuat Jose Pedro Magalhaes Valente layak mendapat predikat man of the match pada laga Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2).

Dia tampil impresif melawan mantan timnya tersebut. Pemain yang akrab disapa Ze Valente itu berhasil mengantarkan Persebaya meraih tiga poin lewat kemenangan 4-2. Pemain berdarah Portugal itu mencetak dua gol pada menit ke-45 dan ke-59.

Dua gol lainnya diborong oleh Michael Bonjozi Rumere (56’) dan Januar Eka Ramadhan (90+1’). Gol terakhir Persebaya pada laga tersebut tercipta berkat assist yang disumbang Ze Valente. Sementara gol PSS diciptakan oleh Haris Tuharea (67’) dan Yevhen Bokhasvili (81’).

Baca Juga:

Ronaldo Kwateh Gabung Bodrumspor, Madura United Doakan Sukses

Pelatih Persebaya Sebut Sho Yamamoto Lebih Baik dari Taisei Marukawa


Menariknya, pada gol pertama Bajol Ijo, Ze Valente memilih tidak berselebrasi. Ketika rekan-rekannya menghampiri untuk merayakan gol, dia malah mengangkat tangannya sebagai tanda respek kepada mantan timnya.

“(Itu) sinyal menghormati mereka karena saya dulu bermain untuk Sleman. Saya mengapresiasi semua suporter. Selama 90 menit kami harus profesional. Saya pemain sepak bola yang sangat profesional,” ungkap Ze Valente kepada awak media setelah pertandingan di area mixed zone.

“Saya tidak merasa yang terbaik, yang terbaik adalah tim. Klub berbeda. Yang terbaik itu tim, bukan satu pemain. Rekan-rekan saya banyak membantu saya berkembang setiap hari. Mereka membuat saya percaya diri,” sambungnya.

Sebagai mantan pemain Super Elang Jawa, julukan PSS, tentu dia mengenal karakter tim dan para pemainnya. Tidak tertutup kemungkinan seperti apa gaya permainan PSS dia sampaikan ke pelatih Persebaya Aji Santoso.

“Saya pemain sepak bola yang sangat profesional. Saya hanya membuat yang terbaik untuk tim saya. Di dalam lapangan, saya harus profesional dan berjuang untuk tim saya, Persebaya dan suporter. Saya sangat senang,” aku gelandang berusia 29 tahun itu.

Dari lima pertandingan bersama tim asal Kota Pahlawan, Ze Valente telah mengemas dua gol dan tiga assist. Sementara saat berkostum PSS, dia mencatatkan satu gol dan dua assist dari 14 penampilan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Ze Valente Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan