BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menuturkan alasannya tidak memasukkan Gareth Bale ke dalam skuat tim untuk melawan Manchester City di leg dua 16 besar Liga Champions, Sabtu (08/08) pukul 02.00 dini hari WIB.

Bale (31 tahun) sedianya dalam kondisi fit sebagaimana juga James Rodriguez. Akan tapi Zidane tidak memasukkan keduanya dalam skuat tim dan hal tersebut semakin memanaskan rumor transfer mereka di bursa transfer musim panas ini.

Sudah bukan rahasia umum lagi keduanya diisukan hengkang dari Santiago Bernabeu di musim panas ini karena jarang dimainkan Zidane. Sang pelatih pun menuturkan alasan tidak memainkan penyerang sayap asal Wales itu dan pengakuannya cukup mengejutkan: Bale tidak mau bermain kontra City.

Baca Juga:

5 Saga Transfer Manchester United dan Pemain Bintang yang Berujung Kegagalan

Gareth Bale Harus Segera Bicarakan Masa Depannya di Real Madrid

Sang Agen Ungkap Fakta dalam Hubungan Gareth Bale dan Zinedine Zidane

Gareth Bale

"Saya akan menjelaskan (absennya Bale kontra City). Pada akhirnya banyak hal yang sudah dikatakan mengenainya. Kami punya hubungan respek satu sama lain sebagai pelatih dan pemain, tentu saja," ucap Zidane dilansir dari AS.

"Segala yang dapat saya katakan adalah dia lebih ingin tidak bermain, tidak ada hal lainnya. Sisanya di antara dia dan saya," tambah Zizou.

Ketika didesak mengenai nasib masa depan Bale yang sudah bermain selama tujuh tahun dengan Madrid Zidane memberi jawaban tegas. Bale saat ini masih jadi pemain Madrid dan skuat tim fokus sepenuhnya melawan City.

"Tidak (absennya Bale karena kurang komitmen). Saya sangat respek kepada Gareth dan seluruh pemain. Apa yang dikatakan di ruang ganti pemain tetap di sana di antara pemain dan pelatih," imbuh Zidane.

"Saya tidak tahu (masa depan Bale). Sekarang ini dia pemain Real Madrid. Dia lebih suka tidak bermain saat ini, itulah satu-satunya yang dapat saya katakan. Semuanya di sini sangat fokus memainkan laga nanti."

Real Madrid memang tidak bisa membiarkan fokus mereka terganggu kontra City. Pasalnya mereka dalam kondisi tertinggal agregat gol 1-2 dan wajib menang 2-0 jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions.

"Kondisi pemain bagus karena kami sedang mempersiapkan untuk memainkan laga ini," tambah Zidane.

"Ini adalah leg kedua, kami tahu apa yang terjadi pada leg pertama, tetapi kami fokus dan kami tahu bahwa besok adalah final lainnya. Kami akan mencoba untuk memiliki pertandingan yang hebat," pungkas pria asal Prancis itu.