BolaSkor.com - Penampilan Real Madrid di Liga Champions dan La Liga saat ini bak bumi dan langit, alias berbeda jauh. Performa El Real di La Liga tidak konsisten hingga mereka kesulitan mempertahankan titel yang sudah diraih musim lalu. Terlebih, Barcelona tampil konsisten dan duduk kokoh di puncak klasemen La Liga tanpa pernah kalah.

Kontras dengan penampilan Sergio Ramos cs di La Liga, di Liga Champions mereka justru berpotensi meraih titel untuk ketiga kalinya beruntun, sekaligus menjadi trofi ke-13 Madrid. Madrid tinggal selangkah lagi mencapai semifinal, karena unggul agregat gol tandang 3-0 atas Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions.

Idealnya, Madrid tidak kalah lebih dari 0-2 untuk lolos ke fase berikutnya. Namun, mereka juga ingin mencetak satu-dua gol tambahan untuk memperlebar keunggulan agregat gol. Leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis, 12 April 2018 pukul 01.45 WIB.

Madrid di ambang juara Liga Champions. Zinedine Zidane, pelatih Madrid, sampai kebingungan mengapa timnya lebih banyak meraih titel Liga Champions ketimbang La Liga

"Saya tidak memiliki penjelasan. Kami ingin memenangi segalanya. Tapi terkadang, seperti musim ini, konsistensi kami tidak bagus. Kami menjalani masa sulit, terutamanya ketika itu berurusan dengan mencetak gol. Sekarang, kami lebih baik di tiap aspeknya," ucap Zidane di Marca, Rabu (11/4).

"Tapi ini semua tidak memiliki penjelasan. Memenangi liga membuat saya lebih bergairah, ini hal tersulit dan saya juga berpikir inilah yang diinginkan pemain. Di Liga Champions, ketika Anda melihat sejarah klub, Anda melihatnya tidak ada yang mengimbangi kami," tegasnya.

Tidak salah apa yang diucapkan Zidane. Madrid terdepan sebagai tim tersukses di Eropa melalui 12 raihan titel Liga Champions, diikuti AC Milan yang telah meraih tujuh trofi. Namun, sulit rasanya melihat Rossoneri mengejar raihan trofi Madrid, karena saat ini mereka tengah kesulitan, bahkan untuk sekedar mengamankan tempat di zona Liga Champions.