BolaSkor.com - Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui kekalahan melawan Barcelona di laga El Clasico sangat menyakitkan, dengan skor telak 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/17). Diakuinya Madrid membuat kesalahan terutama dalam pertahanan di babak kedua.

Madrid sejatinya mampu memberikan pressing tinggi dengan mendominasi serangan di babak pertama. Namun, memasuki babak kedua keadaan berubah total 180 derajat. El Barca berbalik menguasai jalanya laga hingga tiga gol tercipta melalui Luis Suarez, Lionel Messi dan Alexis Vidal.

Zidane pun mengaku sulit menerima kekalahan menyakitkan ini. Kendati demikian, pelatih plontos asal Prancis ini menegaskan timnya tidak akan menyerah sampai berakhirnya La Liga musim ini.

"Kami bermain baik di babak pertama. Tapi, babak kedua Madrid membuat kesalahan, bertahan dengan buruk di pertandingan penting. Ini merupakan kekalahan yang menyakitkan. Ini sangat sulit kami terima, tapi memang begitu sepakbola," ucap Zidane kepada Football Espana.

"Ya, kami akan bersedih jika situasi ini terjadi saat liga telah usai. Belum waktunya menyerah. Sekarang kami butuh liburan dan melupakan kekalahan ini," tandasnya.

Dengan hasil minor ini, membuat Madrid kian tertinggal 14 poin dari sang pemuncak Barcelona yang sudah mengemas 45 poin .