Zidane Pelatih Masa Depan Timnas Prancis

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 01 November 2017
Zidane Pelatih Masa Depan Timnas Prancis
Zinedine Zidane (zimbio)

Presiden Asosiasi sepak bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, mengungkapkan harapannya bahwa sosok Zinedine Zidane bisa memimpin timnas Prancis suatu saat nanti. Menurutnya Zidane adalah adalah satu kandidat pelatih Les Bleus di masa mendatang.

Zidane yang meniti karier kepelatihan bersama Real Madrid menjadi buah bibir pecinta sepak bola dunia. Ditangan Zidane El Real mendominasi kancah sepak bola Eropa, dengan keluar sebagai juara Liga Champions dua kali beruntun.

Alhasil, dunia pun mengakui Zidane tidak hanya maestro kala sebagai pemain namun juga dibalik layar sebagai pelatih. Sebagai buah atas prestasinya, pelatih berusia 45 tahun itu didaulat sebagai pelatih terbaik FIFA tahun 2017.

Le Graet, menilai Zidane sebagai orang tepat menjadi penerus Didier Deschamps di Tim Ayam Jantan.

"Zidane bukan pelatih yang buruk. Tidak layak menyebut seperti itu setelah bagaimana pencapaiannya bersama Real Madrid," ujar Le Graet dikutip Goal International.

"2020 mungkin akan menjadi waktu yang sangat penting, tapi biaya merekrut pelatih masih terikat kontrak dengan klub besar sangat tinggi. Saya tidak ingin mengatakan Zidane tidak akan menjadi pelatih tim nasional Prancis suatu hari nanti," ungkapnya.

FFF sendiri baru saja memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun kepada pelatih Didier Deschamps. Di bawah komandonya tim Prancis lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia dengan hanya satu kekalahan dalam 10 pertandingan.

Timnas Prancis
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan