Zidane Peringati Madrid Soal Ancaman dari PSG yang Bermain Tanpa Neymar

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Maret 2018
Zidane Peringati Madrid Soal Ancaman dari PSG yang Bermain Tanpa Neymar
Zinedine Zidane peringati Real Madrid akan ancaman PSG (Getty Images)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, sudah berada di Paris untuk memainkan leg kedua 16 besar melawan Paris Saint-Germain (PSG). Pertandingan akan berlangsung di Parc des Princes pada Rabu, 7 Maret 2018 pukul 02.45 WIB.

Madrid memiliki modal keunggulan agregat gol 3-1 atas PSG. Tapi, itu bukan jaminan, mengingat PSG bermain di depan pendukungnya sendiri dan memiliki rekor mulus kala mentas di Parc des Princes. Zinedine Zidane, pelatih Madrid, tahu akan hal tersebut dan memeringati timnya untuk bersiap menderita melawan Edinson Cavani cs.

"Penting untuk kami siap memainkan laga besar melawan PSG, yang akan melakukan segalanya sebisa mungkin untuk membuat hidup kami lebih sulit, dan mereka ingin menyingkirkan kami. Kami akan menderita. Menderita dan memainkan gaya sepak bola kami," ucap Zidane, diberitakan AS, Selasa (6/3).

PSG bermain tanpa Neymar karena cedera. Tetapi, absennya Neymar itu justru berpotensi membahayakan Madrid, karena PSG memiliki penggantinya yang tidak kalah hebat dan tentunya, memberikan warna bermain berbeda kepada PSG dengan gaya bermainnya sendiri. Salah satu kandidat kuat pengganti Neymar adalah mantan pemain Madrid, Angel Di Maria.

"Ini (absennya Neymar) tidak mengubah apapun, tapi juga jadi penyebab segalanya karena mereka jadi berbeda. Tidak ada yang berubah dari kami meski dia (Di Maria) sangat termotivasi, yang ingin bermain baik. Kami mengenal Di Maria dengan sangat baik, dia spektakuler, dan membuat sejarah di Real Madrid," tambah Zidane.

"Dia dapat bermain di posisi manapun, dia bergerak dengan sangat baik, menendang bola dengan presisi, dan cepat. Kami akan coba memainkan tim yang dapat memainkan gaya bermain kami dan mencoba mencegah mereka menyulitkan kami," tegasnya.

Madrid bukan hanya menghadapi 11 pemain PSG, melainkan "pemain ke-12" alias fans yang akan mengintimidasi mereka. Zidane pun tidak khawatir, karena timnya sudah terbiasa menghadapi atmosfer panas seperti itu.

"Kami sudah terbiasa dengannya (atmosfer panas). Kami harus memikirkan tentang pertandingan. Kami akan bermain 11 lawan 11 dengan wasit melakukan pekerjaannya. Atmosfer nanti akan intens. Anda tahu bagaimana atmosfernya nanti untuk laga melawan Madrid, laga nanti juga sama, tapi lapangan pertandingan tetaplah lapangan pertandingan," pungkas Zidane.

Liga Champions Real Madrid Paris Saint-Germain Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan