Zidane Tepis Anggapan Masalah Madrid Karena Cristiano Ronaldo

satriasatria - Selasa, 11 Oktober 2016
Zidane Tepis Anggapan Masalah Madrid Karena Cristiano Ronaldo
©getty-images

Zidane Tepis Anggapan Masalah Madrid Karena Cristiano Ronaldo- Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa raihan empat hasil imbang secara beruntun yang diraih Real Madrid diduga karena adanya masalah secara psikologis dan bukan karena Cristiano Ronaldo yang tak tampil prima.

Zidane membantah anggapan Fabio Capello bahwa salah satu faktor keterpurukan mereka adalah karena Cristiano Ronaldo yang tak tampil prima.

"Saat ini, kami memiliki masalah di awal-awal pertandingan, tapi kami sedang mencari solusinya," kata pelatih 44 tahun itu, seperti dikutip dari ESPN FC.

"Saat ini masalahnya sangat rumit. Saya harus mengatasi masalah ini, tapi saya kira masalahnya psikologis dan bukan fisik."

Sebelumnya, Capello yang juga pernah dua kali melatih Real Madrid mengatakan mantan kesebelasannya itu sangat terpengaruh dengan cedera lutut Ronaldo yang ia dapatkan di final Piala Eropa 2016.

Ketika kembali dari cedera dan menjalani laga perdana musim ini melawan Osasuna, 10 September, Ronaldo sebenarnya hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk membobol gawang lawan. Namun sejak saat itu gol-gol Ronaldo mengering.

Dari enam pertandingan yang telah ia lakoni di La Liga, Ronaldo baru mencatatkan gol tunggal ke gawang Osasuna tersebut. Ini adalah catatan terburuk awal musim Ronaldo sejak ia pindah ke Real Madrid.

Hal inilah yang disebut Capello mempengaruhi penampilan Madrid.

"Karena kondisinya tidak sedang bagus baik secaara fisik, sementara ia adalah pemain terbaik Madrid," kata Capello, seperti dikutip dari Sky Sports.

Madrid mendapatkan hasil imbang beruntun ketika berhadapan dengan Villareal, Las Palmas, Borussia Dortmund, dan Eibar -- terakhir kalinya hal ini terjadi adalah pada 2006.

Meski demikian, Madrid masih bertengger di peringkat dua klasemen Liga Spanyol dan hanya tertinggal soal urusan selisih gol dari Atletico Madrid yang duduk di puncak klasemen.

ESPN FC
Real Madrid Zinedine Zidane Cristiano Ronaldo Fabio capello La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan