BolaSkor.com - Zinedine Zidane diyakini menjadikan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai salah satu calon pelabuhan terbaru dalam karier kepelatihannya. Namun juru taktik berkepala plontos itu nyatanya belum masuk dalam rencana petinggi Les Parisiens.

Zidane masih berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Real Madrid pada musim panas kemarin. Ia berencana rehat sejenak dan kembali bekerja tahun depan.

Zidane sempat mengungkapkan keinginannya untuk menangani Timnas Prancis. Ia memang dijagokan sebagai penerus Didier Deschamps andai yang bersangkutan mundur usai gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

PSG Klarifikasi Rumor Pochettino dan Zidane

Zidane Tetapkan Syarat untuk Gantikan Pochettino di PSG

Zidane Tak Tertarik ke Man United, tetapi Mau Gantikan Pochettino

Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane

Hal ini juga yang membuat Zidane menolak kesempatan menangani Manchester United. Namanya memang sempat masuk dalam daftar pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang lengser beberapa waktu lalu.

Dalam periode yang sama, Zidane sempat dikaitkan dengan PSG setelah Manchester United memburu Mauricio Pochettino. Namun rumor tersebut hilang begitu saja setelah Setan Merah mengontrak Ralf Rangnick.

Posisi Pochettino memang sempat berada dalam ancaman seiring performa tak konsisten PSG pada awal musim ini. Nama Zidane kemudian muncul sebagai kandidat terkuat menjadi penggantinya.

Namun hal itu tampaknya hanya rumor belaka. PSG nyatanya belum pernah membahas nama Zidane dalam rapat direksi.

"Kami tidak pernah menghubungi Zinedine Zidane atau pelatih lainnya. Juga sebelum Pochettino bergabung sebagai manajer baru," kata direktur PSG, Leonardo kepada Europe 1.

"kami tidak pernah membuka pembicaraan untuk menunjuk Zidane."

Pengakuan Leonardo tersebut cukup mengejutkan. PSG selama ini dikenal sebagai klub yang gemar gonta-ganti pelatih.

Meski begitu, bukan berarti peluang Zidane melatih PSG di masa depan sudah tertutup. Posisi Pochettino tentu akan dievaluasi pada akhir musim jika raksasa Prancis itu kembali gagal berbicara banyak di Liga Champions.