BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) belum secara resmi mengumumkan perpisahan dengan Mauricio Pochettino. Namun Zinedine Zidane sudah memberi kode terkait kesiapan menjadi penggantinya.

Pochettino sebenarnya masih terikat kontrak hingga tahun depan. Namun kegagalannya membawa timnya berprestasi di Liga Champions membuat manajemen Les Parisiens tak ragu untuk mendepaknya lebih cepat.

Rumor pemecatan Pochettino sebenarnya sudah berhembus sejak bulan lalu. PSG seolah tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan pemecatannya.

Baca Juga:

PSG Punya Calon Tunggal Pengganti Mauricio Pochettino

Panaskan Kursi Pelatih PSG, Presiden Prancis Minta Zidane Pulang Kampung

Sedihnya Dobel, Kini Madrid Berpeluang Lihat Zinedine Zidane Menuju PSG

Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane

Nama Zidane kemudian muncul sebagai daftar teratas calon pengganti Pochettino. Pelatih berkepala plontos itu memang tengah menganggur.

Namun kemudian terungkap fakta bahwa kedua pihak belum bernegosiasi. Hal ini secara tak langsung meredam rumor kedatangan Zidane ke Parc des Princes.

Setelah sempat bungkam, Zidane akhirnya angkat suara. Ia seolah memberi kode kepada PSG.

“Saya ingin melanjutkan karier karena saya masih memiliki keinginan (melatih), itu adalah hasrat saya. Saya berusia 50 tahun dan merasa bahagia yang merupakan hal terpenting," kata Zidane kepada Telefoot.

“Apakah saya masih bisa berkontribusi sebagai pelatih? Ya, banyak hal, atau saya pikir setidaknya beberapa!”

Meski begitu, Zidane belum pasti menerima pinangan PSG. Mimpinya adalah menangani Timnas Prancis.

Kesempatan tersebut mungkin akan tiba usai gelaran Piala Dunia 2022, akhir tahun nanti. Didier Deschamps selaku pelatih Les Bleus memang berpeluang mengakhiri jabatannya pasca ajang tersebut.

Jika sekarang Zidane menerima tawaran PSG, maka kesempatan menangani Timnas Prancis secara otomatis akan tertutup setidaknya untuk sementara waktu. Keputusan akhir kini berada di tangannya dan lobi dari PSG.