Zinedine Zidane dan 4 Pemain Bintang yang Memutuskan Pensiun Dini

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 Oktober 2018
Zinedine Zidane dan 4 Pemain Bintang yang Memutuskan Pensiun Dini
Zinedine Zidane (Zimbio)

BolaSkor.com - Pada akhirnya, tak ada yang abadi. Kalimat tersebut juga berlaku di dunia sepak bola. Namun, beberapa di antara pemain memilih untuk menuju akhir lebih cepat.

Didier Drigba, Lucio hingga Florent Malouda menjadi pemain yang membuktikan bila usia bukanlah halangan. Mereka masih bergelut dengan si kulit bundar hingga berusia 40-an.

Namun, bukan hanya faktor kebugaran yang menjadi pendorong utama bagi para pemain spesial tersebut. Melainkan semangat yang tak pernah padam bahkan ketika teman sebaya sudah mulai menjauh dari sepak bola.

Beberapa legenda pada akhir 90-an hingga awal 2000-an masih ada yang bermain dan tak menunjukkan tanda-tanda pensiun. Namun, tak sedikit pula yang sudah mengakhiri kariernya lebih awal.

Latarnya beragam, mulai dari cedera, karier yang tak berkembang hingga kemampuan yang merosot. Namun, tak sedikit pula pemain yang memilih pensiun dengan mulut terkunci.

Tak pelak, wajar bila beberapa suporter melemparkan pertanyaan mengenai alasan di balik keputusan pensiun dini yang diambil pemain bintang. Seperti yang terjadi pada satu di antara gelandang terbaik dunia, Zinedine Zidane.

Trivia Sepak Bola Breaking News Zinedine Zidane Marco Van Basten Didier Deschamp Eric Cantona Jamie carragher
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan