Zinedine Zidane Disarankan Melatih Klub Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Juni 2018
Zinedine Zidane Disarankan Melatih Klub Premier League
Zinedine Zidane mumpuni untuk melatih klub Premier League (Zimbio)

BolaSkor.com - Jalan hidup Zinedine Zidane memang misterius. Dengan sosoknya yang pendiam, tapi kharismatik, legenda hidup Real Madrid tersebut begitu disegani di ruang ganti pemain. Tapi, tidak pernah ada yang menyangka, Zidane mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Madrid beberapa waktu lalu.

Tidak ada angin tidak ada badai, Zidane yang baru lima hari sebelumnya mempersembahkan titel Liga Champions ke-13 untuk Madrid, tiba-tiba mengadakan konferensi pers dan memberi pernyataan yang mengejutkan. Zidane pergi setelah memberikan tiga titel Liga Champions yang diraih tiga musim beruntun, satu La Liga, dan satu Piala Super Spanyol.

Sama seperti karakternya yang kalem, kepergian Zidane dari Madrid menyisakan misteri. Mencari penggantinya tidak akan mudah dilakukan oleh petinggi Madrid. Kendati demikian, Madrid akan terus berkembang maju karena biar bagaimanapun juga, nama klub selalu lebih besar dibanding pemain, petinggi, atau bahkan sekali apapun.

Pertanyaan terbesar saat ini adalah, ke mana Zidane merapat? Kariernya sebagai pelatih jelas baru dimulai. Sebelumnya Zidane dikabarkan melatih Prancis, tapi, Federasi Sepak Bola Prancis sudah menegaskan bahwa Didier Deschamps akan terus melatih timnas hingga tahun 2020.

Jadi, besar kemungkinan Zidane akan tetap melatih klub. Semua masih 'tanda tanya' saat ini. Kompatriot yang pernah bermain dengannya di timnas Prancis, Robert Pires, coba memberi saran kepada Zidane untuk menjajal Premier League - liga terbaik dunia.

"Saya pikir baginya pergi dari Real Madrid merupakan kabar bagus. Dia (Zidane) menyukai tantangan baru. Dia kompetitif dan saya pikir dia bisa menemukan solusi yang bagus, dan menemukan kultur sepak bola berbeda, karena Anda tahu Premier League dan La Liga itu berbeda," tutur Pires.

"Jika dia ingin mencoba Premier League, dia akan segera menemukan klub baru, tidak ada masalah untuknya," sambung legenda Arsenal, diberitakan AS, Jumat (8/6).

Klub Premier League yang berpeluang besar ditangani Zidane adalah Chelsea. Bukan rahasia lagi, petinggi klub The Blues kabarnya ingin segera mengganti Antonio Conte, setelah gagal mempertahankan titel Premier League dan finish di luar zona Liga Champions.

Breaking News Chelsea Premier League Zinedine Zidane Real Madrid Robert Pires
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan