Zinedine Zidane Diyakini Akan Tukangi Timnas Prancis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Juni 2018
Zinedine Zidane Diyakini Akan Tukangi Timnas Prancis
Zinedine Zidane (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, meyakini Zinedine Zidane akan menjadi nakhoda tim Ayam Jantan di masa depan setelah memutuskan hengkang dari Real Madrid. Deshamps meminta semua pihak untuk menghormati keputusan Zidane.

Zidane mencatatkan menorehkan tinta emas meski hanya dua setengah tahun menjadi pelatih El Real. Total, Zidane membawa Los Blancos memenangi sembilan gelar termasuk tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

Dengan rentetan prestasi itu, Zidane diyakini tidak akan kesulitan menemukan destinasi anyar. Bahkan termasuk tim nasional Prancis.

"Saya akan bangga jika menyerahkan kunci kepelatihan Prancis kepadanya? Saya tidak memilikinya. Semua terserang presiden sepak bola Prancis, Noel Le Graet," papar Deschamps dengan nada bercanda seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak tahu apa yang dia putuskan. Saya pikir untuk saat ini, dia ingin menikmati yang lain bersama keluarga dan orang yang dicintainya. Setelah itu, seperti yang saya katakan, Zidane akan menjadi pelatih timnas Prancis suatu hari nanti," jelas Deschamps.

"Kapan? Saya tidak bisa mengatakannya. Namun, itu akan terjadi. Ini adalah keputusannya dan itu harus dihormati. Dia harus berpikir dalam waktu yang lama untuk membuat keputusan itu, Zidane harus meyakinkan dirinya sendiri jika itu adalah yang terbaik untuknya," sambung sang pelatih.

Ketika masih aktif sebagai pemain Zinedine Zidane berhasil mengantarkan Prancis memenangi dua gelar yakni Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Ayah dari Enzo Zidane itu mencetak 31 gol dalam 108 laga.

Didier deschamps Timnas Prancis Zinedine Zidane Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan